Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan "IDOL", BTS Tumbangkan Rekor Taylor Swift

Kompas.com - 26/08/2018, 09:06 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan kembali memecahkan rekor dengan album terbarunya, Love Yourself: Answer.

Dengan lagu andalan dari album itu, "IDOL", BTS menumbangkan rekor yang dipegang "Look What You Made Me Do" milik Taylor Swift di YouTube.

Dirilis pada 24 Agustus 2018, "IDOL" menjadi video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama dengan 56 juta kali. Rekor yang dipegang Taylor Swift adalah 43 juta kali.

Bagi BTS, catatan yang dibuat "IDOL" itu sekaligus memperbaiki rekor yang dibuat BTS sebelumnya dengan lagu "Fake Love" dari album Love Yourself: Tear.

Sementara itu album Love Yourself: Answer membuat catatan impresif. Album terakhir dari seri Love Yourself itu merajai semua chart iTunes di di berbagai negara.

Sejak dirilis pada 24 Agustus pukul 18.00 waktu Korea, album itu menempati peringkat 1 iTunes Top Album di 65 negara, termasuk AS, Kanada, Jepang, Inggris, dan Brazil.

Sekitar tiga jam setelah diluncurkan, lagu "IDOL" merajai iTunes Top Songs di 66 negara. Sementara itu versi "IDOL (Feat. Nicki Minaj)" menempati puncak iTunes Top Songs di sembilan negara, termasuk Nikaragua, Macao, dan Republik Dominika.

Di AS, 10 lagu dari album itu memasuk daftar Top Songs di AS. Pada 25 Agustus pukul 09.30 waktu Korea, 10 lagu dari Love Yourself: Answer mengisi daftar 10 besar Top Songs. Total 26 lagu dari album itu masuk Top 50 di AS.

Baca juga: BTS Rilis Daftar Lagu di Album Love Yourself: Answer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com