Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Lelang, Inul Daratista Beli Jersey Atlet Pencak Silat dengan Harga Rp 100 Juta

Kompas.com - 30/08/2018, 10:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista membeli jersey salah satu atlet pencak silat Indonesia yang meraih medali emas di Asian Games 2018, Sarah Tria Monita, seharga Rp 100 juta.

Jersey itu merupakan satu dari 11 baju para atlet pencak silat yang dilelang untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelelangan tersebut sebagai rangkaian konser Amal untuk NTB yang berlangsung di Studio 5 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/8/2018) malam.

"100 juta rupiah," kata Inul melalui telewicara seperti yang dikutip Kompas.com dari video YouTube berjudul "150 Juta Rupiah Terlelang 8 Pasang Baju Pencak Silat Indonesia I Konser Amal Untuk NTB", Kamis (30/8/2018).

Mulanya salah satu pembawa acara, Ramzi, menanyakan kepada Inul apakah pemilih goyang ngebor itu mau membeli salah satu jersey atlet pencak silat yang dilelang. Inul menjawab "iya" lalu menyebutkan harga.

"Harus cewek nih. (Baju) Sarah kayaknya ya," ucap Inul ketika diminta memilih 11 jersey yang ada.

Sarah merupakan peraih medali emas untuk kelas 55 - 60 kilogram pada 27 Agustus 2018 lalu. Sebelum menutup telepon, Inul berharap keikutsertaannya dalam lelang tersebut bisa membantu korban gemba di NTB.

"Bisa merasakan bagaimana kesedihan di NTB karena saya kan juga punya usaha Inul Vista di sana juga terkena bencana karyawan-karyawannya, jadi malam ini aku turut berpartisipasi," kata Inul.

"Mudah-mudahan bermanfaat buat keluarga kita yang ada si NTT. Mudah-mudahan keluarga saya Inul Vista di sana juga bisa kembali normal, karyawan saya," imbuhnya.

Baca juga: Inul Daratista Kehilangan Cincin Rp 350 Juta, Adam Suseno Cuma Tertawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com