Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Artis Internasional Siap Ramaikan Hodgepodge Superfest 2018

Kompas.com - 31/08/2018, 19:33 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik multi-genre Hodgepodge Superfest akan diramaikan 18 artis musik internasional. Festival musik ini akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada 1-2 September 2018.

"Acara pertama untuk seri (Hodgepodge Superfest) ini dari Java Festival Production. Pertama kali bikin event di ecopark," ucap Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

(dari kiri) Head of Corporate Secretary CBN Harry Setiawan, Representatif Super Music Vicky Setiawan, Direktur Utama Java Festival Production, CEO BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia, Tim program Java Festival Production Nikita Dompas dalam jumpa pers Hodgepodge Superfest 2018 di Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA (dari kiri) Head of Corporate Secretary CBN Harry Setiawan, Representatif Super Music Vicky Setiawan, Direktur Utama Java Festival Production, CEO BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia, Tim program Java Festival Production Nikita Dompas dalam jumpa pers Hodgepodge Superfest 2018 di Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Menurut Dewi, persiapan festival musik tersebut sudah dimulai sejak minggu lalu. Nantinya, kata Dewi, dekorasi pangung akan didominasi oleh instalasi seni berupa lampu neon warna-warni.

"Sekarang karena enggak hujan jadi kering, makanya kami banyak main warna dan lampu. Ambil warna (dari) logo kami," ucap Dewi.

Tercatat ada 18 artis musik internasional yang akan meramaikan acara ini. Nama-nama seperti The Libertines, All Time Low, Lil Yachty, Gallant, August Alsina, Vancouver Sleep Clinic, dan Swim Deep adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: Menanti Aksi Musisi Dunia di Hodgepodge Superfest 2018

"Tujuan kami bikin festival (hodgepodge) untuk exposure Indonesia lewat musik. Penampil masih muda, aktif di medsos," kata Dewi.

Dewi beralasan dipilihnya Allianz Ecopark Ancol sebagai lokasi pergelaran ini karena tema acara lebih mendukung bila diadakan di luar ruangan.

"Kebanyakan indoor. Kemarin pas diskusi dengan kreatif mau buat yang outdoor. Banyak installation yang enggak bisa kalau indoor," kata Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com