Album BTS, Love Yourself: Answer, Merajai Billboard 200

Kompas.com - 03/09/2018, 09:50 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS Instagram/Big Hit EntertainmentBoyband asal Korea Selatan BTS

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Love Yourself: Answer menjadi album kedua yang membuat BTS kembali mencetak prestasi di Amerika Serikat.

Pekan ini, Love Yourself: Answer berhasil menduduki posisi teratas di Billboard 200, peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Album repackaged yang dirilis pada 24 Agustus lalu itu adalah penutup dari seri album Love Yourself mereka.

Sebelumnya pada Mei 2018, album BTS yang berjudul Love Yourself: Tear mengantarkan boyband asal Korea itu menjadi artis Negeri Ginseng pertama yang pernah menduduki puncak Billboard 200.

Dengan masuknya Love Yourself: Answer, BTS kini juga menjadi artis Korea pertama yang dua albumnya merajai tangga lagu di AS pada tahun yang sama.

Billboard 200 mendasarkan peringkatnya pada konsumsi multi-metrik, termasuk penjualan album tradisional, track equivalent albums (TEA) and streaming equivalent albums (SEA).

Menurut Nielsen Music, "Love Yourself: Answer" terjual 185.000 unit album pada pekan lalu, dengan 141.000 di antaranya berasal dari penjualan album fisik.

Album itu melampaui rekor penjualan album Love Yourself: Tear yang terjual 135.000 unit. Tak hanya itu, Love Yourself: Answer menjadi album ketiga dengan penjualan terbesar setelah album milik Justin Timberlake, Man of the Woods, (293.000 unit), dan Ariana Grande dengan Sweetener (231.000 unit).

BTS juga mengambil alih iTunes Top Albums dan Top Songs charts di seluruh dunia lewat album Love Yourself: Answer yang mencatat jumlah pre-order saham tertinggi di Korea.

Baca juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Jungkook BTS Dominasi Twitter

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X