Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Heechul Super Junior Tak Ikut Tampil di Penutupan Asian Games 2018

Kompas.com - 04/09/2018, 10:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Kim Heechul mengungkap bahwa kesehatannya sedang terganggu. Karena itu, ia tak ikut tampil bersama Super Junior dalam penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018) malam lalu.

Saat itu, hanya tujuh member yang beraksi di panggung. Mereka adalah Leeteuk, Siwon, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Yesung, dan Ryeowook.

"Aku akan cepat sehat. Anda harus sehat juga. Mari kita bertemu dan sehat," tulis Heechul dalam bahasa Indonesia di akun Instagram-nya @kimheenim, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Heechul menyertakan fotonya dengan pose salam metal dan hiasan stiker bintang dan bulan. Ia menambahkan, keterangan foto berbahasa Indonesia itu adalah hasil terjemahan online.

"#Jakarta #IUsedAnOnlineTranslatorSoIHaveNoIdeaIfWhatISaidIsRight," tulis Heechul dalam bahasa Korea.

 

Aku akan cepat sehat. Anda harus sehat juga. Mari kita bertemu dan sehat????????????????????? #JAKARTA #????????????????????

A post shared by Kim Hee Chul (@kimheenim) on Sep 1, 2018 at 11:13pm PDT

Selain Heechul, tiga member Super Junior lain juga tak ikut datang ke Jakarta untuk penutupan Asian Games 2018.

Mereka adalah Kangin dan Sungmin yang sedang vakum. Sebelumnya Kangin tertimpa masalah karena diduga mengemudi dalam keadaan mabuk. Agensi yang menaungi Super Junior, SM Entertainment, memberinya waktu untuk introspeksi.

Sementara itu Sungmin mengalami masalah dengan penggemarnya karena pernikahannya yang mendadak. Sehingga ia vakum sementara waktu.

Selaim itu, ada Kyuhyun yang saat ini sedang menjalani wajib militer. Ia baru menjalankan tugas pada 25 Mei 2017 dan diperkirakan selesai pada 2019 mendatang.

Baca juga: Asian Games 2018 Berakhir, Siwon Super Junior Sampaikan Pesan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com