Anggun C Sasmi Raih Top 10 Billboard Dance Chart di AS

Kompas.com - 04/09/2018, 10:35 WIB
Anggun C Sasmi dalam wawancara khusus bersama Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan ini Anggun banyak bercerita tentang singel terbarunya yang berjudul What We Remember dan rencana peluncuran albumnya yang ke-8. DOC.AGUNG AJI NUGRAHAAnggun C Sasmi dalam wawancara khusus bersama Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan ini Anggun banyak bercerita tentang singel terbarunya yang berjudul What We Remember dan rencana peluncuran albumnya yang ke-8.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi baru saja menerima penghargaan Top 10 Billboard Dance Chart untuk singlenya yang berjudul "What We Remember". Lagu tersebut berhasil menduduki posisi ke-5 dalam daftar tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Peraih World Music Awards ini telah menerima penghargaan tersebut di Amerika Serikat pada Februari lalu dan singelnya bertahan di tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut.

Pencapain yang diraih juri International Asia's Got Talent ini membuatnya menjadi artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah.

"Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya What We Remember dapat mencapai urutan ke-8 di tangga lagu Billboard di AS," kata Anggun melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/8/2018).

Baca juga: Suara Khas Anggun C Sasmi Bikin Pemuda Makin Istimewa di Asian Games 2018

Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu, dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia. Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman," lanjutnya.

Penyanyi yang baru saja melangsungkan pernikahan di Bali itu berharap karyanya bisa menjadi inspirasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berharap prestasi saya ini dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa artis Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia," ujar Anggun.

Anggun tampil memukau di Jakarta saat pembukaan Asian Games 2018 lalu. Kemudian ia akan tampil di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada tanggal 5 September 2018.

Selanjutnya, Ia akan kembali ke Jakarta untuk rekaman The Voice Indonesia dan kemudian terbang ke Singapura untuk hadir pada program TV Asias Got Talent bersama peraih penghargaan Grammy, produser David Foster.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.