Materi Album Terbaru Steven Jam Sempat Hilang Saat Proses Penggarapan

Kompas.com - 04/09/2018, 15:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis musik reggae Steven Jam menceritakan proses pembuatan album terbarunya dalam program musik Selebrasi (Selebritas Beraksi), yang disiarkan langsung dari Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Steven mengatakan, album yang berisi 18 lagu ini pada awalnya memiliki materi sebanyak 52 lagu. Data lagu-lagu tersebut sebagian besar hilang dari hard disk miliknya. 

"Tadinya banyak, pas proses garap album data-data lagu hilang di hard disk," ucap Steven Nugraha Kaligis selaku pentolan Steven Jam.

Baca juga: Bergoyang Reggae dengan Steven Jam dalam Selebrasi Selasa Siang Ini

Steven pada akhirnya mencoba mengumpulkan materi lagu yang terselamatkan. Hal itu dilakukan agar album "Penawar Rindu" yang telah dinanti-nanti penggemar segera rampung.

"Akhirnya ya selesaikan yang udah ada, yang masih ada, repot juga lagu hilang gitu di hard disk," ucap Steven saat berbincang dengan pembawa acara Selebrasi Stefani Ginting.

Usai berbincang, penampilan Steven Jam pun dilanjutkan dengan lagu "Gak Pake Benci" ciptaan Steven Nugraha Kaligis.

Baca juga: Steven Jam Buka Selebrasi dengan Lagu Merindu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.