Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama, HMGNC akan Gelar Tur ke Jepang

Kompas.com - 05/09/2018, 13:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik asal Bandung HMGNC (dibaca Homogenic) untuk kali pertama akan menggelar tur ke Jepang yang berlangsung pada 6 hingga 14 September 2018.

Tur ini dalam rangka merayakan album kelima mereka, HMGNC, sebuah self titled yang telah lahir pada awal Oktober 2017 lalu.

"Bersyukur sekali dengan adanya album HMGNC ini banyak memberikan kejutan bagi kami, seperti tour Jepang ini. Sebuah langkah yang baik untuk terus mengenalkan musik ini," kata pemain synthesizer HMGNC, Dina Dellyana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Video Pranikah di Jepang Milik Paula Verhoeven dan Baim Wong Rusak

Di Jepang nantinya HMGNC akan menghajar 5 panggung di lima kota, yakni Shimokitazawa Chikamatsu pada 7 September 2018, Yokohama B.B. Street 8 September 2018, Shinsaibasi HOKAGE 11 September 2018, Kyoto Growly 12 September 2018, dan Kobe Event-Hall RAT pada 14 September 2018.

Selain itu, HMGNC akan melakukan roadshow ke beberapa radio Jepang. Di antaranya, Block – FM Radio, J-wave Radio, serta Keiko Toda Radio Show.

"Tour ke Jepang ini merupakan pengalaman yang sangat penting bagi HMGNC karena bisa mengenalkan musik kami lebih jauh lagi," ujar Dina.

"Untuk tur Jepang ini, HMGNC banyak didukung oleh berbagai pihak diantaranya Se.Sa.Ma yang sudah membukakan pintu kami untuk tampil di Jepang, juga Badan Ekonomi Kreatif Nasional, DCDC dan UNKL347 yang selalu mendukung pergerakan band-band Indonesia agar bisa tampil di kancah internasional," tambahnya.

Baca juga: Hiroaki Kato Rilis Klip Video Meraih Bintang Versi Bahasa Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com