Steven Jam: Sudah 21 Tahun Gue Gimbal

Kompas.com - 06/09/2018, 08:09 WIB
Steven Nugraha Kaligis berpose usai Steven Jam tampil  dalam program musik Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang ditayangkan langsung dari Studio 1 Kompas TV, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (4/9/2018). Penampilan ini menjadi pengobat rindu penikmat musik reggae setelah Steven Nugraha Kaligis, yang juga vokalis Steven & Coconut Treez, lima tahun tak mengeluarkan album solo. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELISteven Nugraha Kaligis berpose usai Steven Jam tampil dalam program musik Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang ditayangkan langsung dari Studio 1 Kompas TV, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (4/9/2018). Penampilan ini menjadi pengobat rindu penikmat musik reggae setelah Steven Nugraha Kaligis, yang juga vokalis Steven & Coconut Treez, lima tahun tak mengeluarkan album solo.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis musik Steven Nugraha Kaligis atau Steven Jam kini sudah tak lagi tampil dengan rambut gimbalnya.

“Sudah 21 tahun gue digimbal, curi umur kali yaa,” ucap Steven ketika ditemui usai tampil dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Menurut Steven, ada semacam ritual yang ia lakukan saat hendak memotong rambut yang sudah identik dengan dirinya tersebut. Namun Steven tak merinci ritual apa yang ia lakukan.

“Ada upacara gue, enggak langsung potong semua si, ada proses,” kata Steven.

Steven menambahkan ia butuh waktu cukup lama untuk memikirkan keputusannya memangkas rambut gimbalnya.

“Dua tahunlah, mikirnya segitu, soalnya perjuangan,” kata Steven.

Meskipun begitu, penyanyi berusia 43 tahun ini mengaku masih memiliki suatu hal yang bisa menguatkan semangatnya berambut gimbal kembali.

“Tapi yang nguatinnya itu, kalau mau gimbal ya tinggal gimbal lagi, itu aja yang nguatin,” imbuh Steven.

Baca juga: Steven Jam Optimis dengan Masa Depan Musik Reggae di Tanah Air



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X