5 Fakta Drama Meteor Garden versi Dylan Wang - Kompas.com

5 Fakta Drama Meteor Garden versi Dylan Wang

Kompas.com - 10/09/2018, 14:25 WIB
(Dari kiri) Darren Chen, Dylan Wang, Connor Leong, dan Wu Xi Ze dalam drama seri Meteor Garden (2018).Meteor Garden (Dari kiri) Darren Chen, Dylan Wang, Connor Leong, dan Wu Xi Ze dalam drama seri Meteor Garden (2018).

KOMPAS.com - Drama percintaan pemuda kaya raya Dao Ming Si dengan gadis pemberani San Chai kembali diangkat ke layar kaca.

Serial produksi Taiwan yang merupakan remake dari seri Meteor Garden (2001) itu kini disiarkan di China dengan judul yang sama.

Berikut adalah lima fakta tentang Meteor Garden versi 2018:

1. Episode lebih panjang

Secara garis besar, inti cerita Meteor Garden masih berpusat pada lika-liku kisah cinta San Chai dan Dao Ming Si serta persahabatan F4.

Namun, Meteor Garden versi 2018 memiliki pengembangan cerita yang lebih kompleks dengan episode yang lebih panjang yakni 49 episode, sementara yang sebelumnya hanya 27 episode.

Dalam serial ini, tiga sahabat Dao Ming Si, Hua Ze Lei, Feng Meizuo, Yan Ximen juga mendapatlan plot cerita mereka masing-masing.

2. Biaya produksi 30 kali lebih tinggi

Seperti dilansir Apple Daily pada 2017, biaya produksi Meteor Garden versi baru ini dianggarkan 720 juta dollar Taiwan (Rp 347 miliar) atau 15 juta dollar Taiwan per episode.

Anggaran itu 30 kali lipat dibandingkan biaya produksi versi 2001 yang berjumlah 500.000 dollar Taiwan per episode.

3. Audisi diumumkan di media sosial

Audisi pemeran Meteor Garden 2018 dilakukan secara besar-besaran melalui media sosial. Pada November 2017 lalu, terpilihlah bintang-bintang muda yang siap menjadi idola baru.

Mereka adalah Dylan Wang (Dao Ming Si), She Yue (Dong San Chai), Darren Chen (Hua Ze Lei), Connor Leong (Feng Mei Zuo) dan Caesar Wu ( Yan Ximen).

4. Penguatan karakter

San Chai dan anggota F4 versi milenial dikemas dengan karakter yang lebih kuat.  Pada versi 2001, kekuatan Dao Ming Si dan kawan-kawan adalah posisi keluarga mereka di Universitas Ying De. Namun geng Dylan Wang digambarkan sangat jago bermain kartu.

Sementara Shan Cai memiliki keterampilan pandai memasak. Bahkan dalam cerita, San Chai menjuarai lomba memasak terbesar di Universitas Ming De.

5. Cameo ibu San Chai

Para penonton Meteor Garden 2001 pasti tidak akan lupa sosok ibu San Chai, yang diperankan oleh Wang Yue.

Wang Yue kembali terlibat dalam Meteor Garden 2018. Dia berperan sebagai Yue Ji, pemilik sebuah restoran di London. Yue Ji juga memiliki kedekatan khusus dengan Dao Ming Si.

Baca juga: Yang Bikin Penonton Meteor Garden Jatuh Hati pada Dao Ming Si versi Dylan Wang



Close Ads X