Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Junior Pajang Foto Bareng Jokowi di Korea Selatan

Kompas.com - 11/09/2018, 07:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para member boyband K-pop Super Junior tidak melewatkan kesempatan emas ketika Presiden Joko Widodo bertandang ke Korea Selatan.

Mereka bertemu dengan Jokowi yang disertai Ibu Negara Iriana. Mereka mengabadikan pertemuan itu mengunggah fotonya di akun Instagram @superjunior.

Dalam foto tersebut tampak Ryewook, Yesung, Donghae, Shindong, Leeteuk, Siwon, dan Eunhyuk. Jokowo dan Iriana berdiri di antara Leeteuk dan Siwon.

"Pertemuan antara Presiden Indonesia dengan Super Junior," tulis Super Junior pada keterangan foto seperti dikutip Kompas.com, Selasa (11/9/2018).

"Pada kesempatan ini Presiden Jokowi memuji dan mengapresiasi penampilan Super Junior pada upacara penutupan Asian Games 2018," kata Super Junior dalam keterangan yang ditulis dalam huruf Hangeul itu.

"Inilah yang disebut Diplomasi Super Junior," kata mereka.

Yesung, Leeteuk, dan Siwon juga mengunggah foto yang sama. Namun masing-masing memberi keterangan foto berbeda.

"Terima kasih. Aku cinta kamu," tulis Yesung pada akun @yesung1106. Ia menambahkan emoji bibir merah pada keterangan foto itu.

Sementara itu Leeteuk mengisi keterangan foto dengan beberapa tagar, di antaranya #superjunior, #jokowidodo, #indonesia, #korea, dan ucapan selamat datang dan berkunjung di Korea.

Bila Yesung dan Leeteuk menulis caption dalam aksara Hangeul, Siwon menggunakan bahasa Inggris dan menyelipkan bahasa Indonesia. pada keterangan fotonya.

"Bapak Presiden, sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu Anda. Saya sangat terinspirasi. Ingin memperkuat pertukaran budaya dengan Indonesia di masa depan. Terima kasih!," tulis Siwon.

Saat tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018), Super Junior membawakan tiga lagu, yakni "Sorry Sorry", "Mr Simple", dan "Bonamana".

Jokowi tidak menyaksikan langsung penampilan di Super Junior di GBK, tetapi menontonnya di Lombok bersama para warga yang menjadi korban gempa.

Baca juga: Asian Games 2018 Selesai, Super Junior dan iKON Sampaikan Terima Kasih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com