LSS Reboeng dan Perpusnas Gelar Literasi untuk Anak - Kompas.com

LSS Reboeng dan Perpusnas Gelar Literasi untuk Anak

Kompas.com - 14/09/2018, 16:26 WIB
LSS Reboeng saat mengadakan acara mendongeng dengan anak-anak TK di Jakarta.Dok. Dianne Rose LSS Reboeng saat mengadakan acara mendongeng dengan anak-anak TK di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com--Menyambut bulan literasi, Perpustakaan Nasional bersama Lembaga Seni dan Sastra (LSS) Reboeng akan mengadakan kegiatan bertajuk " Literasi Perpusnas bersama Reboeng".

Acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara literasi yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional, 11-15 September 2018. LSS Reboeng mendapat kesempatan untuk menutup rangkaian acara di hari terakhir.

Nana Ernawati, selaku ketua LSS Reboeng, mengatakan, sejak lama Reboeng memberikan perhatian khusus untuk dunia anak-anak, terutama dalam dongeng, kebudayaan dan meningkatkan minat baca anak.

"Dunia anak-anak selama ini kehilangan tempat di berbagai media, baik media televisi, lagu, ataupun media bertutur, karena semua media saat ini sudah dikuasai oleh kepentingan orang dewasa. Itulah sebabnya Reboeng berinisiatif untuk ikut serta dalam kegiatan bulan literasi ini," ucap Nana.

Acara ini akan dimeriahkan dengan dongeng dari Kak Fadhila, pantomim Kak Joko Joker, Nyanyian om Jodhi Yudono, Semaphore SMPN 168 Jakarta, Tari anak dari sanggar tari seri Seni Amelia, AVC Biola instrument dan dongeng dari LSS Reboeng sendiri yang menampilkan Bunda Dhenok dan Kak Ane.



Close Ads X