Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Dunia - Kompas.com

Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/09/2018, 15:43 WIB
Debby NasutionDokumentasi Pribadi Debby Nasution

JAKARTA, KOMPAS.com - Awan duka menyelimuti dunia musik Indonesia. Musisi senior Debby Nasution yang dikenal sebagai salah satu Gank Pegangsaan itu meninggal dunia pada Sabtu (15/9/2018).

Kabar duka ini disampaikan oleh vokalis Mohamad Kadri melalui laman Facebook miliknya pada Sabtu sore.

"Inalilahiwainailaihirojiun telah berpulang guru saya Debby Nasution saat sedang tanya jawab memimpin tallim di Masjid Al Ikhlas. Beliau adalah salah satu pendiri Gank Pegangsaan, Penata Musik LCLR 1979, Badai Band, dan saat ini Giant Step. Insyaallah mati syahid Ya Allah," tulis Kadri.

Hingga saat ini belum banyak informasi yang diterima Kompas.com terkait berpulangnya kakak kandung musisi Keenan dan Odink Nasution itu.

Baca juga: Di Batas Angan Angan Keenan Nasution, Setelah 37 Tahun

Namun, Kadri memberitahukan bahwa jenazah Debby saat ini sedang disemayamkan di rumah duka yang beralamatkan di kawassan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Alamat duka: Sawangan permai blok B4 no.7 jl anggrek 3," tulis Kadri.

Semasa hidupnya Debby dikenal sebagai musisi besar yang cukup berpengaruh. Namanya tercatat dalam sejarah Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat, yang ditempati oleh keluarga Nasution pada tahun 70-an.

Grup musik ini telah melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy dan musisi kondang seperti  Keenan Nasution, Debby Nasution dan Odink Nasution, Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap dan Abadi Soesman.

Kesibukan masing-masing membuat grup musik ini menjadi pudar dan banyak dari mereka yang bersolo karier. Pada tahun 90-an, Debby Nasution mengumpulkan mereka kembali dan membentuk Gank Pegangsaan dan sukses berkat singel andalan mereka yaitu "Dirimu".



Close Ads X