Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Hendrawan Bagi-bagi Kiat Jadi Vloger Berkualitas

Kompas.com - 18/09/2018, 18:11 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan era digital membuat tiap orang kini dengan mudah membagikan pengalaman dan aktivitasnya sehari-hari. Salah satu caranya adalah dengan melakukan video blog atau vlog.

Presenter Kevin Hendrawan adalah salah satu orang yang rajin membuat vlog, bahkan kini presenter berusia 26 tahun tersebut memiliki banyak pengikut atas aktivitas vlog-nya. Kevin tak ragu membagi kiat untuk menjadi seorang vlogger yang berkualitas.

"Lebih berusaha untuk cari yang unik, in case just being followers," ucap Kevin Hendrawan saat ditemui di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Mau Jadi Vlogger Sukses, Ini Tips Buat Vlog Keren Dari Kevin Hendrawan

Menurut Kevin, konsistensi dalam menyuguhkan video yang berkualitas juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan agar ditonton oleh banyak orang.

"Jadi kita bisa dapatkan viewers yang benar-benar memang quality viewers orang yang nonton, karena bener-bener suka dan mendapatkan value dari video yang aku buat," ucap Kevin.

Kevin menambahkan, agar jumlah pengikutnya stabil dan bertambah, maka seorang vloger harus rutin membuat video vlog untuk diupublikasikan.

"Seminggu biasa aku tiga sampai empat kali istilahnya punya niat dan lebih mau research lagi dan lebih bersikap profesional," ungkap Kevin.

Dalam membuat video vlog, Kevin juga memerhatikan sisi penonton. Kata Kevin, hal itu adalah bentuk konsekuensi atas konten yang dibagikan ke publik.

"Ada informasi yang kadang-kadang info baru, 'Oh ternyata ada tempat begini ya'. Itu yang membuat orang suka nontonin video aku," imbuh Kevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com