Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jadi Bandit, Nama Dede Idol Pernah Harum

Kompas.com - 19/09/2018, 21:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Dede Richo (29) pernah harum ketika ia melaju ke babak workshop Indonesian Idol 2008. Penampilan Dede Richo terbilang gemilang, langkahnya tak terhentikan hingga di babak sembilan besar.

Saat itu, Dede Richo harus bersaing dengan Kunto Aji hingga Aris yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Berikut perjalanan Dede Richo di Indonesian Idol 2008.

Dede Richo saat tampil di Indonesian Idol 2008.Youtube/ Indonesian Idol Dede Richo saat tampil di Indonesian Idol 2008.

Babak Workshop

Di babak workshop pertama, Dede Richo membawakan lagu "Munajat Cinta" milik grup band The Rock. Dede Richo dinyatakan lolos hingga ke babak workshop kedua. Sayangnya ia tak lolos.

Namun, Dede Richo diminta kembali bersaing di babak Prelaga dan Wildcard. Nama Dede Richo pun dinyatakan aman dan masuk ke babak spektakuler bersama 12 finalis lainnya.

Babak Spektakuler

Di babak Spektakuler ini persaingan antara finalis semakin ketat. Pada Spektakuler pertama Dede Richo membawakan lagu “Pupus”dari Dewa 19. Namanya dinyatakan aman.

Spektakuler kedua Richo membawakan "Hey Gadis" milik grup band Samsons. Berikutnya, di Spektakuler ketiga Richo membawakan lagu milik grup band Slank berjudul "I Miss You but I Hate You". Namun kali ini posisi Dede Richo sempat dinyatakan tidak aman.

Nama Dede Richo berada di tiga terbawah bersama Kunto Aji dan Thefanie Florina. Thefanie lah yang akhirnya harus pulang.

Spektakuler keempat, Richo membawakan lagu milik Padi berjudul "Begitu Indah". Namanya kembali masuk dalam tiga terbawah bersama Gisella Anastasia dan Elizabeth Putri Estrya. Kali ini Dede Richo harus pulang.

Selepas dari Indonesian Idol, nama Dede Richo sudah tak pernah lagi terdengar hingga pada Selasa (18/9/2018), Dede Richo dan kakaknya Deni Fredla Ochrels dicokok polisi di kontrakannya di bilangan Rawa Kucing, Sewan Neglasari, Tangerang.

Baca juga: Bobol Mobil di Serpong, Dede Idol dan Kakaknya Ditembak Polisi

Richo ditangkap dengan tuduhan telah melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan menggasak barang-barang didalamnya.

Bahkan karena berusaha kabur, polisi terpaksa melepaskan timah panas yang mengenai kaki kanannya.

Baca juga: Dede Idol dan Kakaknya Mencuri karena Desakan Ekonomi

Terakhir, Richo dan kakaknya Deni membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Mengenal Dede Richo, Finalis Indonesian Idol 2008 yang Ditembak Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com