Sebelum Jadi Bandit, Nama Dede Idol Pernah Harum

Kompas.com - 19/09/2018, 21:39 WIB
Polsek Serpong ringkus mantan penyanyi Indonesia Idol dan kakaknya yang terlibat aksi pencurian dan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil. Warta Kota/Zaki Ari SetiawanPolsek Serpong ringkus mantan penyanyi Indonesia Idol dan kakaknya yang terlibat aksi pencurian dan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil.


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Dede Richo (29) pernah harum ketika ia melaju ke babak workshop Indonesian Idol 2008. Penampilan Dede Richo terbilang gemilang, langkahnya tak terhentikan hingga di babak sembilan besar.

Saat itu, Dede Richo harus bersaing dengan Kunto Aji hingga Aris yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Berikut perjalanan Dede Richo di Indonesian Idol 2008.

Dede Richo saat tampil di Indonesian Idol 2008.Youtube/ Indonesian Idol Dede Richo saat tampil di Indonesian Idol 2008.

Babak Workshop

Di babak workshop pertama, Dede Richo membawakan lagu "Munajat Cinta" milik grup band The Rock. Dede Richo dinyatakan lolos hingga ke babak workshop kedua. Sayangnya ia tak lolos.

Namun, Dede Richo diminta kembali bersaing di babak Prelaga dan Wildcard. Nama Dede Richo pun dinyatakan aman dan masuk ke babak spektakuler bersama 12 finalis lainnya.

Babak Spektakuler

Di babak Spektakuler ini persaingan antara finalis semakin ketat. Pada Spektakuler pertama Dede Richo membawakan lagu “Pupus”dari Dewa 19. Namanya dinyatakan aman.

Spektakuler kedua Richo membawakan "Hey Gadis" milik grup band Samsons. Berikutnya, di Spektakuler ketiga Richo membawakan lagu milik grup band Slank berjudul "I Miss You but I Hate You". Namun kali ini posisi Dede Richo sempat dinyatakan tidak aman.

Nama Dede Richo berada di tiga terbawah bersama Kunto Aji dan Thefanie Florina. Thefanie lah yang akhirnya harus pulang.

Spektakuler keempat, Richo membawakan lagu milik Padi berjudul "Begitu Indah". Namanya kembali masuk dalam tiga terbawah bersama Gisella Anastasia dan Elizabeth Putri Estrya. Kali ini Dede Richo harus pulang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.