Heath Ledger hingga Joaquin Phoenix, Ini Penampilan 5 Aktor sebagai Joker

Kompas.com - 24/09/2018, 06:06 WIB
Joaquin Phoenix saat tampil sebagai Joker. Warner Bros Pictures via JUST JAREDJoaquin Phoenix saat tampil sebagai Joker.

KOMPAS.com - Warner Bros Pictures dan DC Entertainment sedang mempersiapkan film Joker, yang merupakan musuh bebuyutan superhero andalan DC Comics, Batman.

Aktor Joaquin Phoenix telah dipilih memerankan tokoh Joker dalam film yang direncanakan akan tayang tahun depan.

Sutradara Todd Phillips sebelumnya telah mengunggah penampakan Joaquin Phoenix saat menjadi Joker.

Selain itu, Phillips juga menulis nama "Arthur", yang kemungkinan diambil dari nama Arthur Fleck, karakter asli Joker sebelum menjadi supervillain.

Selama ini, sosok Joker dikenal sebagai sosok yang memiliki wajah bagai badut dengan senyum yang mengerikan. Hal ini juga terlihat saat Phoenix tampil dengan hiasan ber-makeup tebal. 

Sontak, banyak yang membandingkan penampilan Joaquin Phoenix dengan aktor lain yang telah memerankan Joker di sejumlah film sebelumnya.

Bagi pencinta komik Batman dan DC universe, bisa jadi aktor Mark Hamill dianggap paling pas memerankan Joker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, meski sukses saat berperan sebagai Luke Skywalker dalam trilogi Star Wars, Mark Hamill belum pernah tampil dalam layar lebar. Selama ini, Hamill hanya memerankan (baca: mengisi suara) Joker dalam serial animasi televisi. 

Lalu siapa saja yang telah berperan dan menghadirkan Joker di layar kaca? Berikut daftarnya:

1. Cesar Romero

Aktor Cesar Romero saat berperan sebagai Joker dalam serial televisi Batman (1966-1968).Warner Bros TV via Variety Aktor Cesar Romero saat berperan sebagai Joker dalam serial televisi Batman (1966-1968).
Pada periode 1960-an, Cesar Romero berperan sebagai Joker di serial televisi Batman. Dia kemudian melanjutkan perannya dalam film layar lebar pertama Batman (1966). Ketika itu usianya 59 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.