Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Kesulitan Menirukan Suara Suzzanna

Kompas.com - 25/09/2018, 07:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran Luna Maya, hal tersulit dalam memerankan tokoh Suzzanna adalah menirukan suaranya yang khas.

"Karena berubah suara itu butuh proses panjang," kata Luna dalam jumpa pers peluncuran teaser dan poster Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur di kantor Soraya Intercine Films di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Untuk itu, Luna dan tim memutuskan untuk hanya menirukan intonasi dan gaya bicara mendiang Suzzanna.

"Jadi kita kayak yang paling memungkinkan untuk mengubah itu ya intonasinya, bagaimana beliau berbicara. Caranya beliau berdialog, bagaimana ada lengkungannya, ada iramanya," ungkap Luna.

Baca juga: Demi Jadi Suzzanna, Luna Maya Harus Didandani Selama Tiga Jam

Beruntung film Suzzanna: Bernapas Dalam  Kubur ini mengambil setting tahun 1980-an di mana pemilihan bahasanya juga berbeda. Hal ini cukup memudahkan Luna.

"Dan kebetulan kita balik dalam tahun 1980-an. Enggak seperti kayak bahasa sekarang. Kayak 'ah nakal', atau 'kusingkirkan kau' kayak gitu. Jadi bahan aku cuman dengar cara bicara dia," ucap dia.

Tawa khas Suzzanna saat menakuti orang juga menjadi konsentrasi khusus Luna untuk ditampilkan dalam film.

"Karena filmnya banyak banget dan karena ini cerita yang baru, aku enggak bisa ngikutin plek ketiplek di filmnya beliau. Jadi aku harus ngambil per-part, ini per-part aku sampai. Saat aku takutin orang, ketawanya ini nih," paparnya.

Dalam film Suzzana : Bernapas Dalam Kubur, Luna Maya didapuk untuk memerankan tokoh Suzzana. Sementara Herjunot Ali akan berperan sebagai suami Suzzana bernama Satria.

Menariknya, suami almarhumah Suzzana, Clift Sangra, juga ikut bermain dan memerankan tokoh Pak Bekti.

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara dan Rocky Soraya ini rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 15 November 2018 mendatang.

Baca juga: Adegan Ikonik Pesan Sate 200 Tusuk Muncul di Teaser Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+