Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Kesulitan Menirukan Suara Suzzanna

Kompas.com - 25/09/2018, 07:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran Luna Maya, hal tersulit dalam memerankan tokoh Suzzanna adalah menirukan suaranya yang khas.

"Karena berubah suara itu butuh proses panjang," kata Luna dalam jumpa pers peluncuran teaser dan poster Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur di kantor Soraya Intercine Films di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Untuk itu, Luna dan tim memutuskan untuk hanya menirukan intonasi dan gaya bicara mendiang Suzzanna.

"Jadi kita kayak yang paling memungkinkan untuk mengubah itu ya intonasinya, bagaimana beliau berbicara. Caranya beliau berdialog, bagaimana ada lengkungannya, ada iramanya," ungkap Luna.

Baca juga: Demi Jadi Suzzanna, Luna Maya Harus Didandani Selama Tiga Jam

Beruntung film Suzzanna: Bernapas Dalam  Kubur ini mengambil setting tahun 1980-an di mana pemilihan bahasanya juga berbeda. Hal ini cukup memudahkan Luna.

"Dan kebetulan kita balik dalam tahun 1980-an. Enggak seperti kayak bahasa sekarang. Kayak 'ah nakal', atau 'kusingkirkan kau' kayak gitu. Jadi bahan aku cuman dengar cara bicara dia," ucap dia.

Tawa khas Suzzanna saat menakuti orang juga menjadi konsentrasi khusus Luna untuk ditampilkan dalam film.

"Karena filmnya banyak banget dan karena ini cerita yang baru, aku enggak bisa ngikutin plek ketiplek di filmnya beliau. Jadi aku harus ngambil per-part, ini per-part aku sampai. Saat aku takutin orang, ketawanya ini nih," paparnya.

Dalam film Suzzana : Bernapas Dalam Kubur, Luna Maya didapuk untuk memerankan tokoh Suzzana. Sementara Herjunot Ali akan berperan sebagai suami Suzzana bernama Satria.

Menariknya, suami almarhumah Suzzana, Clift Sangra, juga ikut bermain dan memerankan tokoh Pak Bekti.

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara dan Rocky Soraya ini rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 15 November 2018 mendatang.

Baca juga: Adegan Ikonik Pesan Sate 200 Tusuk Muncul di Teaser Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com