UNICEF Ungkap Alasan Undang BTS Pidato di PBB

Kompas.com - 25/09/2018, 15:36 WIB

KOMPAS.com - Perwakilan UNICEF di Korea Selatan mengungkap alasan mengundang BTS menjadi pembicara di salah satu agenda Majelis Umum PBB pada Senin (24/9/2018).

"Kampanye 'Love Myself' oleh BTS, menyatakan bahwa potensi seseorang tumbuh dari mencintai dan menghormati diri sendiri," kata UNICEF Korea seperti dilansir Soompi, Selasa (25/9/2018).

"Agenda baru UNICEF, 'Generation Unlimited', yang bertujuan membuka potensi tak terbatas kaum muda, sejalan dengan kampanye BTS tersebut," lanjut organisasi dunia tersebut.

Beberapa saat setelah BTS berpidato di PBB, UNICEF mengutip kata-kata yang disampaikan Kim Namjoon atau RM dan menulisnya pada akun resmi organisasi tersebut.

"Saya ingin mendengar suaramu... Siapa pun dirimu, dari mana asalmu, warna kulitmu, jenis kelaminmu: berbicaralah," demikian ucapan Namjoon yang dikutip UNICEF.

"Kami suka pesan yang menginspirasi dari BTS untuk kaum muda di seluruh dunia yang disampaikan di Majelis Umum PBB," lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan dalam sambutannya di pertemuan UNICEF, leader BTS Kim Namjoon atau RM mengajak kaum muda di seluruh dunia untuk mencintai diri sendiri dan berani mengekspresikan diri.

Baca juga: Pidato di PBB, BTS Ajak Pemuda Cintai Diri Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.