Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNICEF Ungkap Alasan Undang BTS Pidato di PBB

Kompas.com - 25/09/2018, 15:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Perwakilan UNICEF di Korea Selatan mengungkap alasan mengundang BTS menjadi pembicara di salah satu agenda Majelis Umum PBB pada Senin (24/9/2018).

"Kampanye 'Love Myself' oleh BTS, menyatakan bahwa potensi seseorang tumbuh dari mencintai dan menghormati diri sendiri," kata UNICEF Korea seperti dilansir Soompi, Selasa (25/9/2018).

"Agenda baru UNICEF, 'Generation Unlimited', yang bertujuan membuka potensi tak terbatas kaum muda, sejalan dengan kampanye BTS tersebut," lanjut organisasi dunia tersebut.

Beberapa saat setelah BTS berpidato di PBB, UNICEF mengutip kata-kata yang disampaikan Kim Namjoon atau RM dan menulisnya pada akun resmi organisasi tersebut.

"Saya ingin mendengar suaramu... Siapa pun dirimu, dari mana asalmu, warna kulitmu, jenis kelaminmu: berbicaralah," demikian ucapan Namjoon yang dikutip UNICEF.

"Kami suka pesan yang menginspirasi dari BTS untuk kaum muda di seluruh dunia yang disampaikan di Majelis Umum PBB," lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan dalam sambutannya di pertemuan UNICEF, leader BTS Kim Namjoon atau RM mengajak kaum muda di seluruh dunia untuk mencintai diri sendiri dan berani mengekspresikan diri.

Baca juga: Pidato di PBB, BTS Ajak Pemuda Cintai Diri Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com