Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Audisi hingga Tahap Akhir, Cinta Laura Gagal Dapat Peran Nagini

Kompas.com - 28/09/2018, 20:49 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cinta Laura membeberkan bagaimana ia mendapatkan tawaran untuk memerankan sosok Nagini di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018).

Awalnya, Cinta sudah mengikuti tiga tahapan audisi di Los Angeles, Amerika hingga akhirnya diterbangkan ke London untuk bertemu casting director Fiona Weir.

"Aku audisi buat peran Nagini tiga kali. Pertama bulan Desember 2016 di LA. Kedua kali dapat call back di LA lagi dan akhirnya last year aku diterbangin ke London untuk ketemu sama casting director Fantastic Beast Fiona Weir," ujar Cinta saat ditemui di Lamoda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Menurut Cinta, ia sudah masuk ke tahap akhir audisi untuk perankan Nagini.

"Ini sudah final stage ceritanya, jadi waktu aku di Inggris bulan Maret itu sudah dua atau tiga orang yang babak final istilahnya," ungkap Cinta

Sayangnya, Cinta tak berhasil mendapatkan peran itu. Karakter itu akhirnya diperankan oleh aktris Korea, Claudia Kim.

"Aku found out kenapa enggak dapat (peran Nagini), karena aku terlalu muda. I see why, aku pas audisi (umur) 23 dan sekarang yang dapat peran Nagini (umurnya) 33. So beda 10 tahun dan pasti ada faktor-faktor lainnya, tapi yang jelas aku merasa terhormat," papar Cinta.

Baca juga: Pandangan Pakar Budaya Jawa Soal Nagini Versi Harry Potter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com