Akibat Tsunami Palu, Rumah Kerabat Ray Sahetapy Rusak

Kompas.com - 01/10/2018, 12:59 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah kerabat aktor Ray Sahetapy (61) di Palu, Sulawesi Tengah, rusak akibat gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang diikuti gelombang tsunami, Jumat (28/9/2018) sore waktu setempat.

"Pagarnya roboh. Barang-barang di dalam rumah hancur," ucap Ray ketika ditemui usai tampil dalam salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Malam Sebelum Tsunami Palu, Pasha Ungu dan Istri Berada di Pantai

Ray Sahetapy mengatakan pula mendapat kabar bahwa kerabat-kerabatnya yang berada di sana sejauh ini baik-baik saja, setelah berupaya menyelamatkan diri.

"Emil (kerabat Ray) cerita, dia seperti di film, dikejar gelombang ombak tsunami. Dia enggak kuat, hampir kena. Untung ada temannya yang membawanya ke ketinggian," tutur Ray.

"(Ada) dua kakak dan dua adik (Ray) beserta keluarganya (di sana), dan teman-teman saya. Alhamdulillah selamat," tambahnya.

Baca juga: Tsunami Palu-Donggala, Dua Rekan Ge Pamungkas Kesulitan Hubungi Keluarga

Peristiwa tersebut, kata Ray, mengejutkan dirinya, terlebih ia memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan Palu-Donggala. Namun, ia mengaku tak ingin lama-lama larut dalam kesedihan.

"Saya lahir di sana dan saya hidup di sana sampai besar, saya merasa dekat banget," ucap pemain film The Raid ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.