Wulan Guritno Selalu Mengamati Anaknya yang Kuliah di Luar Negeri

Kompas.com - 01/10/2018, 20:25 WIB
Artis peran, Wulan Guritno akan mengikuti ajang lomba lari BliBli Mekaki Marathon 2018 pada Minggu (28/10/2018) DOK. BliBli Mekaki Marathon 2018Artis peran, Wulan Guritno akan mengikuti ajang lomba lari BliBli Mekaki Marathon 2018 pada Minggu (28/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno mengaku selalu mengamati aktivitas anaknya, Shaloom Syach Razadee, yang menjalani kuliah di Inggris.

"Aku juga mengamati sebagai orangtua. Semua orangtua pasti akan khawatir sama anaknya," ujar Wulan saat ditemui di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Gaya hidup remaja saat ini yang terlalu bebas, khususnya di luar negeri, menjadi dasar mengapa Wulan perlu khawatir. Mereka, kata Wulan, berada di usia yang masih rentan terpengaruh tindakan negatif.

Baca juga: Wulan Guritno: Tio Pakusadewo Sudah Bebas

"Narkoba, seks bebas di bawah umur. Memang harus diberikan pendidikan pondasi. Kita harus lihat, anak kita siap enggak?" kata dia.

Sebagai orangtua, kata Wulan, ia sudah memberikan pendidikan dan membekali anaknya dengan pengetahuan tersebut. Ia berharap sang anak bisa menjaga dirinya.

"Mudah-mudahan cukup bisa menjaga diri. Kita juga bebaskan belajar mandiri," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.