Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Belajar Bahasa Inggris dari Lagu dan Film

Kompas.com - 02/10/2018, 19:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (43) mengaku mulai belajar bahasa Inggris bukan melalui jalur pendidikan, melainkan dari lagu dan film.

Hal itu dikatakan OLEH Glenn DALAM jumpa pers peluncuran English For Indonesia di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/18).

"Saya belajar bahasa Inggris itu pertama bukan dari pendidikan atau les. Saya  belajar bahasa Inggris dari lagu, film, tapi menurut saya semua bisa, karena kesempatan kita melihat dunia itu sangat mungkin," tutur Glenn.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Jadi Pengajar Bahasa Inggris

Menurut Glenn, kemampuan berbahasa Inggris sangat penting mengingat persaingan  yang semakin ketat dalam berbagai aspek, termasuk dunia hiburan.

Glenn Fredly pun mendukung gerakan English for Indonesia, sebuah situs web yang memberi sumber belajar dan mengajar bahasa Inggris bebas biaya yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Stuart Collin Kini Mengajar Bahasa Inggris

"Yang paling penting bagaimana program ini bisa membuka pintu seluas-luasnya bagi mereka, terutama di bidang kreatif. Itu sangat poweful dan bahasa Inggris bisa jadi entry point," ucap Glenn.

"Ini di era terbuka, persaingan semakin luar biasa dan kita punya tantangan bersama. Bukan hanya sebagai individu, tapi sebagai sebuah bangsa. Kita punya potensi yang besar, tapi ada ketertinggalan yang masih harus dikejar," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com