Glenn Fredly Belajar Bahasa Inggris dari Lagu dan Film

Kompas.com - 02/10/2018, 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (43) mengaku mulai belajar bahasa Inggris bukan melalui jalur pendidikan, melainkan dari lagu dan film.

Hal itu dikatakan OLEH Glenn DALAM jumpa pers peluncuran English For Indonesia di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/18).

"Saya belajar bahasa Inggris itu pertama bukan dari pendidikan atau les. Saya  belajar bahasa Inggris dari lagu, film, tapi menurut saya semua bisa, karena kesempatan kita melihat dunia itu sangat mungkin," tutur Glenn.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Jadi Pengajar Bahasa Inggris

Menurut Glenn, kemampuan berbahasa Inggris sangat penting mengingat persaingan  yang semakin ketat dalam berbagai aspek, termasuk dunia hiburan.

Glenn Fredly pun mendukung gerakan English for Indonesia, sebuah situs web yang memberi sumber belajar dan mengajar bahasa Inggris bebas biaya yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Stuart Collin Kini Mengajar Bahasa Inggris

"Yang paling penting bagaimana program ini bisa membuka pintu seluas-luasnya bagi mereka, terutama di bidang kreatif. Itu sangat poweful dan bahasa Inggris bisa jadi entry point," ucap Glenn.

"Ini di era terbuka, persaingan semakin luar biasa dan kita punya tantangan bersama. Bukan hanya sebagai individu, tapi sebagai sebuah bangsa. Kita punya potensi yang besar, tapi ada ketertinggalan yang masih harus dikejar," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.