Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Palu-Donggala, 100 Seniman Akan Bernyanyi dalam Konser Amal

Kompas.com - 03/10/2018, 14:24 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 100 seniman Tanah Air akan berpartisipasi secara sukarela, dalam acara penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Konser kemanusiaan itu bertajuk 'Galang Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng' yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/10/2018).

Inisiator acara amal Loemangga Kartasasmita mengatakan, bahwa gerakan ini terbentuk secara cepat.

Setelah melihat pemberitaan bencana alam di Palu dan Donggala, Loemangga langsung berbincang dengan Kadri Mohamad selaku Ketua Komunitas Biduan.

Baca juga: Sumbar Kirim 1,1 Ton Rendang ke Palu dan Donggala

Hasilnya, kata Loemangga, mereka sepakat untuk mencari dana yang cepat dan besar dengan menggelar konser amal. Hanya tiga hari mereka menggodok dan mengajak 100 seniman yang terlibat.

"Mas Kadri ada konsep. Jadi gimana gaung dan penggalangan dana bisa sebanyak mungkin hasilnya. Inilah akhirnya," kata Loemangga dalam jumpa pers di Tokopedia Tower,  Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2018).

Dalam acara ini, para musisi lintas generasi dan genre akan terlibat. Mereka antara lain Raisa, Tulus, Krisdayanti, Glenn Fredly, dan Elek Yo Band.

Mereka akan bernyanyi satu lagu, baik solo maupun berduet dengan diiringi oleh Audiensi Band. Penampilan mereka akan dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Khusus Elek Yo Band, yang pemainnya adalah para menteri akan membawakan beberapa lagu. Mereka akan memulai aksinya pada pukul 19.00 WIB.

"Dengan mereka nyanyi (Elek Yo Band), itu sudah sumbangan yang sangat luar biasa sekali," kata Loemangga.

Dalam amal ini, para pendonasi bisa menyumbangkan uang melalui transfer atau datang langsung ke lokasi acara. Mereka juga bisa menyumbangkan beberapa barang yang dibutuhkan oleh pengungsi di sana.

Baca juga: Menkominfo: Pasokan Listrik Akan Diberikan Bertahap untuk Perbaiki Komunikasi di Palu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com