Jamrud Sajikan Lagu Batak di Panggung Utama Synchronize Fest 2018

Kompas.com - 08/10/2018, 08:02 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock Jamrud tampil berbeda pada hari ketiga atau hari terakhir Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018) malam.

Grup musik yang terdiri dari Aziz MS (gitar), Ricky Teddy (bas), Krisyanto (vokal), Mochamad Irwan (gitar), dan Danny Rachman (drum) ini menjadi satu-satunya band yang menyuguhkan lagu daerah di Dynamic Stage, panggung utama Synchronize Fest 2018.

Baca juga: Resep Jamrud Bertahan 22 Tahun di Industri Musik Indonesia

Lagu itu adalah lagu Batak, Sumatera Utara, yang berjudul "Sik Sik Sibatumanikam".  Tentu saja Jamrud menyajikannya dengan aransemen ala mereka.

"Sik sik sibatumanikam diparjoged sormadigottam dinamanginani sibambangkar jula-jula...," demikian Krisyanto mendendangkan lagu tersebut.

Baca juga: Jamrud: Main di Kota Sendiri Lebih Menantang

Krisyanto dan kawan-kawan pun disambut tarian tor-tor khas Batak dari para penonton.

Jamrud telah merilis lagu tersebut dalam album mereka yang berjudul Bumi & Langit Menangis. Album itu dirilis pada 2011.

Baca juga: God Bless Bakar Semangat Penonton Synchronize Fest 2018

Selain membawakan "Sik Sik Sibatumanikam", Jamrud juga menghibur dengan lagu-lagu populer mereka, yaitu "Surti dan Tejo", "Ningrat", "Pelangi Di Matamu", dan "Selamat Ulang Tahun".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.