5 Film Korea Terbaik Diputar di Korea Indonesia Film Festival 2018 - Kompas.com

5 Film Korea Terbaik Diputar di Korea Indonesia Film Festival 2018

Kompas.com - 12/10/2018, 11:58 WIB
Film The NegotiationThe Negotiation Film The Negotiation

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada lima film terbaik Korea Selatan yang akan diputar dalam Korea Indonesia Film Festival 2018. Festival film ini akan digelar di empat kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Palembang, pada 18-21 Oktober 2018.

Berikut ini film-film terbaik yang bisa disaksikan penonton Indonesia.

The Negotiation

Film ini begitu dinanti kehadirannya di Indonesia, dan merupakan pemutaran perdana di KIFF 2018. Film ini diperankan oleh Son Ye-Jin, Hyun Bin, dan Kim Sang-ho, serta disutradarai oleh Lee Jong-suk.

Film bergenre crime thriller ini bercerita tentang seorang negosiator bernama Ha Chae-yoon (Son Ye-Jin) yang diberi tugas untuk menyelamatkan para sandera yang ditahan oleh organisasi kriminal internasional.

The Spy Gone North

Film The Spy Gone NorthThe Spy Gone North Film The Spy Gone North
The Spy Gone North menjadi film Korea dengan mengangkat isu yang sangat hangat pada tahun ini. Film garapan sutradara Yoon Jong-bin ini diperankan oleh Hwang Jung-min, Lee Sung-min, Cho Jin-woong, dan Ju Ji-hoon.

The Spy Gone North berkisah tentang misi intelijen Korea Selatan yang dikirim ke Korea Utara untuk menyelidiki program nuklir yang sedang dikembangkan. Diam-diam agen rahasia tersebut menemukan kesepakatan rahasia antara pemimpin kedua negara terkait program nuklir.

1987: When The Day Comes

Film 1984: When The Day Comes1984: When The Day Comes Film 1984: When The Day Comes
Meski telah diputar pada KIFF tahun lalu, 1987: When The Day Comes kembali dihadirkan pada tahun ini. Film ini berhasil menyedot animo para penikmat film Tanah Air.

Film bergenre drama yang diperankan oleh Kim Yoon-seok, Ha Jung-woo, Yoo Hae-jin, dan Kim Tae-ri diangkat dari kisah nyata masa kelam demokrasi Korea Selatan.

Sutradara Jang Joon-hwan terinspirasi dari peristiwa June Democracy Movement yang menewaskan beberapa aktivis mahasiswa di Korea Selatan pada tahun 1987.

Golden Slumber

Film Golden SlumberGolden Slumber Film Golden Slumber
Film garapan sutradara Noh Dong-seok ini dipenuhi dengan intrik dan persahabatan yang menyentuh. Dimainkan oleh Gang Dong-won, Kim Eui-sung, dan Kim Seong-gyoon dengan apik.

Film bergenre action dan thriller ini berkisah tentang seorang pemuda biasa bernama Gun-woo yang dijadikan kambing hitam oleh pemerintah sebagai dalang pembunuhan calon presiden Korea Selatan.

Tanpa disangka, ternyata pemerintah telah memalsukan wajah Gun-woo agar bisa merekayasa kasus tersebut demi kepentingan politik.

The Princess and The Matchmaker

Film The Princess and The MatchmakerThe Princess and The Matchmaker Film The Princess and The Matchmaker
The Princess and The Matchmaker garapan sutradara Hong Chang-pyo akan membuat penonton rileks dengan kisah romansa yang dibalut komedi.

Nama-nama seperti Shim Eun-kyung, Lee Seung-gi, Kang Min-hyuk, dan Choi Woo-shik turut ambil bagian dalam film berdurasi 110 menit ini.

The Princess and The Matchmaker berkisah tentang seorang putri dari Kekaisaran Korea yang dijodohkan oleh sang raja yang dipercaya akan bisa memperbaiki bencana kelaparan yang menimpa Korea pada saat itu.

Baca juga: Jadwal Lengkap Nonton Korea Indonesia Film Festival 2018



Close Ads X