Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H.O.T Akhirnya Tepati Janji Gelar Konser Pertama Setelah 17 Tahun

Kompas.com - 14/10/2018, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Boyband  H.O.T memenuhi janji mereka pada penggemar dengan menggelar konser pertama mereka dalam 17 tahun.

Pada 13 Oktober 2018, sekitar 40.000 penggemar memenuhi Seoul Olympic Stadium untuk menyaksikan konser tunggal H.O.T bertajuk "2018 Forever (High-Five Of Teenagers)". Konser itu digelar setelah boyband itu berkumpul untuk tampil dalam acara Infinite Challenge pada Februari lalu.

H.O.T dibubarkan pada Februari 2001 setelah beraksi di panggung tempat mereka tampil sekarang. 

"Setelah kami mengucapkan selamat tinggal kepada kalian untuk terakhir kalinya di lokasi ini, kami butuh 17 tahun untuk kembali ke sini," kata Kangta.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-27, Lay EXO Rilis Video Musik Give Me A Chance

"Di tempat pertunjukan itu, saya berkata, 'Kami tidak akan pernah terpecah. Maafkan saya butuh waktu 17 tahun. Tolong buat banyak kenangan hari ini yang kalian tak dapat lakukan selama 17 tahun," timpal Moon Hee Jun.

Member lainnya, yakni Jang Woo Hyuk, Tony Ahn, dan Lee Jae Won juga menyatakan perasaan mereka. Mereka merasa seperti mimpi berdiri di panggung itu dan melihat banyak penggemar yang datang.

H.O.T mengenakan pakaian yang sama dengan yang mereka kenakan pada 1996 saat membuka konser dengan lagu debut mereka ketika itu berjudul "Warrior's Descendant."

Mereka membawakan tujuh lagu termasuk "Wolf and Sheep", "Get It Up", "The Way You That You Like Me", "Outside Castle", "Line Up!", dan "I Yah" sebelum menyapa penggemar mereka.

“Aku maknae (member termuda), Lee Jae Won, yang akan berusia 40 tahun, tahun depan," kata Lee Jae Won sambil tertawa.

Baca juga: Kata EXO-L tentang Comeback EXO dengan Dont Mess Up My Tempo

“Aku Kangta yang merupakan vokalis utama," ujar Kangta mengulangi perkenalan yang sama yang dia katakan 17 tahun lalu.

"Saya menyapa kalian setelah sekian lama. Ini adalah lokasi yang sama setelah 17 tahun, tetapi butuh waktu lama untuk kembali. Saya adalah pemimpin Moon Hee Jun," ucap Moon Hee Jun kemudian.

"Saya adalah orang asing di grup ini," ujar Tony Ahn.

"Saya bertanggung jawab atas cool watee dan center," timpal Jang Woo Hyuk.

H.O.T tidak lupa berterima kasih kepada penggemar mereka yang sudah menunggu selama 17 tahun dan telah mengizinkan mereka untuk menepati janji.

“Sebelum konser, saya merasa tertekan dan gugup. Saya khawatir berpikir, 'Apakah saya bisa menunjukkan penampilan yang baik seperti masa lalu?' Teman saya kemudian mengatakan kepada saya bahwa kalian, yang akan mengisi tempat ini, akan membuatnya menjadi konser yang hebat. Saya pikir itu benar," ujar Kangta.

Baca juga: TWICE Umumkan Tanggal Comeback

Halaman:
Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com