Kisah #CrazyRichSurabayan Diminati untuk Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 25/10/2018, 12:06 WIB
Unggahan Falcon Pictures di Instagram yang akan menggarap Crazy Rich Surabayan dalam format film layar lebar. Instagram/ @falconpictures_Unggahan Falcon Pictures di Instagram yang akan menggarap Crazy Rich Surabayan dalam format film layar lebar.

KOMPAS.com – Tagar #CrazyRichSurabayan yang sempat meramaikan jagat Twitter pertengahan September lalu akan diangkat menjadi sebuah novel dan film bioskop.

Tren mengenai #CrazyRichSurabayan itu sendiri bermula dari sejumlah twit seorang pengguna Twitter, Judith Tirza di akun @btara_durga yang merupakan mantan guru di Surabaya dan saat ini bekerja di Jakarta.

Saat itu, ia membuat kicauan yang menceritakan kekayaan warga Surabaya dengan segala kepolosan mereka.

Misalnya, tentang iPad yang disebut "gamewatch", periksa kesehatan ke luar negeri dianggap biasa, mengundang kedai kopi ternama di halaman sekolah, dan sebagainya.

Cerita-cerita itu kemudian menjadi viral dan ramai dibicarakan netizen di media sosial dengan tagar #CrazyRichSurabayan.

Kisah itu pun menarik minat Falcon Pictures untuk mengangkatnya ke layar lebar. Namun, sebelum tayang di layar lebar, cerita tersebut akan dibukukan menjadi sebuah novel yang akan ditulis langsung oleh Judith.

Film

Di akun resmi Instagram @falconpictures_, Falcon Pictures mengunggah post mengenai rencana mengangkat #CrazyRichSurabayan dalam bentuk novel dan film.

Tiga post itu diunggah pada Selasa (23/10/2018).

"Coming Soon Novel & Film #CrazyRichSurabayan! Ini adalah kisah seorang guru yang banyak belajar dari para murid kecilnya. Mereka mungil. Mereka menggemaskan. Mereka kadang ajaib. Dan mereka KAYA," tulis akun itu sebagai keterangan gambar.

Novel

Melalui akun Twitter-nya, Judith Tirza menjelaskan rencananya untuk menulis #CrazyRichSurabayan menjadi sebuah novel. Ia mengaku tidak akan menulis kembali serangkaian twit yang viral itu. 

"Bukan tentang kekayaan mereka, tapi pengalaman sehari-hari saya mengajar mereka hingga pelajaran yang bisa saya ambil dari mereka di akhir saya mengajar. Buku ini nantinya sama sekali tidak berkorelasi dengan kekayaan keluarga mereka," tulis Judith di akun Twitter miliknya, Rabu (24/10/2018) malam.

Judith menyebut, ia masih memikirkan judul yang akan ia ambil. Ia pun memastikan buku yang ia tulis nantinya tidak akan menggunakan "Crazy Rich Surabayan".

Terkait dengan pernyataan Falcon Picture di Instagram @falconpictures_, yang menyebut akan segera meluncurkan film mengenai #CrazyRichSurabayan, Judith mengaku belum menandatangi kerja sama apa pun terkait film yang dipromosikan.

"Falcon Pictures tertarik memfilmkan cerita  itu, tetapi buku itu sendiri masih dalam proses pembuatan dan saya belum menandatangani kontrak apa pun terkait film," ujar Judith.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X