3 Cara Rami Malek Berubah Jadi Freddie Mercury untuk Bohemian Rhapsody

Kompas.com - 30/10/2018, 09:36 WIB
Aktor asal Amerika Serikat Rami Malek menghadiri pemutaran perdana film Bohemian Rhapsody di Wembley Arena, London, pada 23 Oktober 2018. Dalam film itu Malek berperan sebagai vokalis band Queen, Freddie Mercury. AFP PHOTO/TOLGA AKMENAktor asal Amerika Serikat Rami Malek menghadiri pemutaran perdana film Bohemian Rhapsody di Wembley Arena, London, pada 23 Oktober 2018. Dalam film itu Malek berperan sebagai vokalis band Queen, Freddie Mercury.

KOMPAS.com - Aktor asal Amerika Serikat Rami Malek memerankan vokalis band rock Queen, Freddie Mercury, dalam film biopic Bohemian Rhapsody.

Aktor berusia 37 menghidupkan kembali Mercury sejak awal kehidupannya hingga akhirnya sukses bersama Queen.

Bohemian Rhapsody arahan sutradara Bryan Singer mulai tayang di bioskop Indonesia pada 30 Oktober 2018.

Kepada AARP The Magazine edisi Oktober / November, Malek bercerita tentang perubahannya menjadi Freddie Mercury sang legenda musik.

Gigi palsu

Aktor asal AS Rami Malek berperan sebagai vokalis band Queen, Freddie Mercury, dalam film Bohemian Rhapsody (2018).Twentieth Century Fox Films Aktor asal AS Rami Malek berperan sebagai vokalis band Queen, Freddie Mercury, dalam film Bohemian Rhapsody (2018).
Pemain film seri Mr Robot itu mengungkapkan bahwa langkah pertamanya memerankan pelantun "We Are the Champions" itu adalah melalui giginya.

Malek bahkan menjadwalkan pertemuan dengan penata rias film tersebut untuk mendapatkan gigi yang tampak identik dengan gigi tonggos Mercury.

"Dalam seminggu saya sudah mendapatkan gigi Freddie," kata Malek.

Gerakan aneh Mercury

Pada awalnya, Malek berpikir dia mungkin membutuhkan koreografer untuk membantunya menyempurnakan gerakan tarian Mercury saat di atas panggung.

“Yang saya sadari adalah, saya tidak butuh koreografer. Saya membutuhkan pelatih gerakan. Gerakan Freddie bukanlah gerakan yang dikoreografikan," ucap Malek.

Ia kemudian mulai fokus pada beberapa orang yang menjadi inspirasi dan memberi pengaruh terbesar kepada Mercury. Mereka adalah David Bowie dan Jimi Hendrix.

“Kami menonton Bowie, kami menonton Hendrix. Kami akhirnya berulang kali menonton Liza Minelli dalam film-film seperti Cabaret," kata Malek.

“Kami mulai menganalisis perilaku Freddie - tidak hanya tentang penampilan di panggung, tetapi seberapa banyak dia menutup mulutnya dalam wawancara untuk menyembunyikan giginya,” ujar Malek menambahkan.

Gaya bicara Freddie Mercury

Meniru cara bicara khas Mercury sangat penting bagi Malek. Aktor ini mengungkapkan ia bahkan bekerja dengan seorang pelatih yang membantunya berbicara dalam logat Gujarati dari India. Di daerah itulah Mercury menghabiskan masa kecilnya setelah lahir di Zanzibar.

"Saya melakukan semua yang saya bisa. Saya menyadari gravitasi yang sangat besar dari pria yang saya mainkan dan tanggung jawab yang saya miliki untuk menghormatinya," ujar Malek.

Bohemian Rhapsody mulai tayang perdana di bioskop Tanah Air pada hari ini, 30 Oktober 2018.

Baca juga: Bohemian Rhapsody, Kembalinya Kemegahan Queen dan Freddie Mercury

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber People
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X