Ubah Nama Jadi Ayuenstar, Ayu Idol Rilis Singel Terbaik Untukmu - Kompas.com

Ubah Nama Jadi Ayuenstar, Ayu Idol Rilis Singel Terbaik Untukmu

Kompas.com - 09/11/2018, 14:07 WIB
Jebolan ajang Indonesian Idol 2018, Ayu Putrisundari, merilis singel perdana berjudul Terbaik Untukmu di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2018). Ia juga mengganti nama menjadi Ayuenstar untuk nama panggungnya di industri musik.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Jebolan ajang Indonesian Idol 2018, Ayu Putrisundari, merilis singel perdana berjudul Terbaik Untukmu di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2018). Ia juga mengganti nama menjadi Ayuenstar untuk nama panggungnya di industri musik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jebolan ajang Indonesian Idol 2018, Ayu Putrisundari, menapaki industri musik Tanah Air dengan merilis singel perdana.

Singel itu berjudul "Terbaik Untukmu", yang dulu dipopulerkan oleh Tangga. Perilisan ini juga menandai pergantian nama panggung Ayu menjadi Ayuenstar.

"Orang kenalnya Ayu Idol, aku ganti nama menjadi Ayuenstar. Itu nama impian aku dari SMP. Aku kalau jadi artis mau nama apa ya? Akhirnya pas ngarang terjadilah nama itu di karier aku ini," kata Ayu dalam jumpa pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2018).

Terkait pemilihan lagu "Terbaik Untukmu" dengan aransemen baru yang digarap oleh Budi Drive ini, Ayu mengatakan bahwa itu kesepakatan ia dan label musik Artha Music Production.

Baca juga: Juri Tak Gunakan Hak Veto, Ayu Tersingkir dari Indonesian Idol

Label musik menyodorkan 10 lagu kepada Ayu hingga terpilihlah lagu yang diciptakan oleh Ratna Sari Destardy dan Harry Budiman tersebut. Aransemen musik pop yang dipadu dengan RnB menjadi nuansa baru lagu tersebut.

Proses rekaman lagu memakan total waktu satu bulan. Selain perubahan soal aransemen musik, kata Ayu, ada beberapa perubahan soal lirik.

"Aku juga dilibatkan kayak ada beberapa lirik yang di tengah-tengah harusnya rapper sama nentuin aransemennya. Ini sih lebih tertantang, gimana caranya lagu ini bisa jadi keren, tapi kekinian, lebih kayak lagu aku," kata Ayu.

Dengan perilisan singel perdananya ini, Ayu ingin mengikuti jejak seniornya dalam ajang Indonesian Idol yang tetap eksis di industri musik. Apalagi teman sejawatnya pada musim yang sama, Marion Jola, juga telah merilis dua singel.

"Aku pengin ikuti jejak mereka yang terus berkarier di industri musik," kata dia.

Sebagai informasi, perjalanan Ayu harus terhenti di Top 4 Indonesian Idol 2018. Ayu dinyatakan mendapatkan perolehan SMS dan voting terendah. Dewan juri juga memilih untuk tak menggunakan hak vetonya untuk selamatkan Ayu.

Baca juga: Diberi Topi Lalu Dieliminasi, Ayu Tak Salahkan Armand Maulana



Close Ads X