Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta-fakta Perceraian Gading Marten dan Gisel

Kompas.com - 22/11/2018, 08:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel menggugat cerai presenter Gading Marten di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Selama ini, publik menganggap mereka pasangan suami istri yang harmonis, ideal, bahkan jadi favorit banyak orang.

Gading dan Gisel menikah di Bali pada 14 September 2013. Dua tahun kemudian, tepatnya Januari 2015, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan.

Namun kini, perkara perceraian mereka sudah terdaftar dengan nomor 908/Pdt.G/2018/PN.JKT.SEL.

Meski belum ada penjelasan rinci soal penyebab Gisel menggugat cerai Gading, sejumlah fakta tentang masalah rumah tangga mereka sedikit demi sedikit mulai terkuak. Berikut fakta-faktanya:

1. Pamit saat makan bersama

Adik presenter Gading Marten, Gibran Marten, mengungkapkan bahwa iparnya Gisel sudah "berpamitan" kepada keluarga besarnya.

"Kalau masalah pamit lebih enggak dibilang pamit ya, tapi ngomong baik-baik," ujar Gibran saat ditemui di rumahnya di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018).

"Ngomong sama keluarga bahwa sudah enggak sama-sama lagi, sudah enggak bisa lagi. Ada Gading semua keluarga. Makan-makanlah. Ketemu, ngomong baik-baik," tambahnya.

Baca juga: Gisel Pamit ke Keluarga Gading Marten Saat Makan Bersama

2. Reaksi Roy Marten

Aktor senior Roy Marten dan istrinya, Anna Maria, shocked saat mengetahui Gading dan Gisel berniat bercerai.

"(Ayah dan ibu) menyayangkan. Kami agak shocked juga pastinya pertama kali dengar," ujar putra Roy, Gibran Marten, saat ditemui di rumahnya di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018).

"Enggak mungkin ada orangtua yang pengin anaknya cerai. Karena sekali lagi siapa sih yang enggak mau Gading dan Gisel bahagia, mereka kan ideal banget. Jadi pada waktu kami dengar kami kaget banget, kok bisa?" kata Gibran lagi.

Baca juga: Roy Marten Shocked Dengar Gading dan Gisel Akan Bercerai

3. Sejak Oktober

Kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta Finady, mengatakan, kliennya sudah lama ingin menggugat cerai Gading. Namun, baru pada Oktober 2018 Gisel datang kepadanya untuk mengurus perceraian tersebut.

"Sudah lama (ingin gugat cerai Gading). Kalau ketemunya itu baru bulan kemarin (bulan Oktober untuk meminta pengajuan cerai ke pengadilan)," kata Andreas saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/11/2018).

"Saya tanya, apakah Mbak Gisel sudah memikirkan dengan matang-matang. Karena etika sebagai kuasa hukum menekankan klien untuk berpikir matang-matang. Dia (Gisel) sudah pikirkan dengan matang," tambahnya.

Baca juga: Kuasa Hukum: Gisel Sudah Lama Ingin Gugat Cerai Gading Marten

4. Keputusan Gading

Andreas juga mengatakan bahwa suami kliennya, Gading, tidak akan menghadiri sidang cerainya di pengadilan nanti.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com