Raisa dan Dipha Barus Suguhkan Singel Baru dalam Dua Versi

Kompas.com - 23/11/2018, 15:29 WIB
Raisa dan Dipha Barus Saat jumpa pers peluncuran single My Kind of Crazy di CGV Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018). KOMPAS.com/IRA GITARaisa dan Dipha Barus Saat jumpa pers peluncuran single My Kind of Crazy di CGV Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melepas singel "My Kind of Crazy", bulan lalu, artis musik Raisa dan Dipha Barus meluncurkan singel kolaborasi kedua mereka bertajuk "Mine".

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/11/2018), Raisa dan Dipha kini menyuguhkan lagu yang mereka ciptakan itu ke dalam dua versi. Lagu tersebut hadir dengan judul "Mine (day)" dan "Mine (night)".

Raisa menjelaskan, dia dan Dipha ingin memberikan aransemen musik yang mewakili warna mereka masing-masing.

"Aku sama Dipha memang sengaja membuat lagu ini dalam dua versi. Jadinya di sini aku sama Dipha tuh pengin melakukan hal lain," jelas Raisa.

"Enggak cuma menggabungkan dunia musik aku dan Dipha, tapi juga pengin menghadirkan versi yang mewakili aku banget dan Dipha banget," sambungnya.

Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang ingin merebut sesuatu yang telah menjadi miliknya dari orang lain.

"Mine" versi day lebih mengedepankan suasana R&B 90an yang cenderung lebih tenang, lebih mellow, dan terdengar lebih bercerita. Sementara versi night memajukan konsep aransemen musik yang terdengar sangat berbeda dibandingkan versi Day.

Di mana Raisa dan Dipha Barus bermain-main dengan banyak bebunyian seperti suara synthetizer dan keyboard yang memenuhi sepanjang lagu, hingga beat yang lebih upbeat.

Dipha menuturkan, dalam penggarapan singel dua bersama Raisa ini, dia banyak mendapat isnoirasi dari lagu-lagu RnB era 90-an.

"Gue banyak terinspirasi dan masukin nuansa RnB 90-an di lagu ini. Dengan bebunyian yang terdengar ramai tapi tetap soft supaya tetap ada nuansa mellownya," tutur Dipha.

"Dan gue juga pengin tetap kedengeran upbeat kayak electronic music atau dance music, tapi diturunin 1 level," lanjutnya.

Mulai hari ini dua versi lagu "Mine" sudah bisa didengar di berbagai digital music platform.

Baca juga: Raisa Kenalkan Lagu Kolaborasi dengan Dipha Barus di Konser Fermata

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X