Adipati Dolken Belajar di SLB demi Film Namamu Kata Pertamaku

Kompas.com - 28/11/2018, 15:46 WIB
Artis peran Adipati Dolken saat perankan karakter Si Bisu di Namamu Kata Pertamaku. Dokumen Paramedia IndonesiaArtis peran Adipati Dolken saat perankan karakter Si Bisu di Namamu Kata Pertamaku.

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mendalami perannya sebagai si Bisu, artis peran Adipati Dolken belajar ke Sekolah Luar Biasa (SLB). Pasalnya, karakter si Bisu ini adalah seorang pria yang tak bisa bicara, namun bisa mendengar.

"Adipati didampingi dua guru SLB dan satu orang bisu namanya Akbar. sedihnya dia meninggal empat bulan lalu. Orang bisunya seumuran Adipati," ujar sutradara dan penulis film Namamu Kata Pertamaku, Rere Art2Tonic dalam gala premiere yang digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Sementara alasan Rere memilih Adipati untuk berperan sebagai karakter si Bisu adalah karena pemain film Perahu Kertas itu dinilai mumpuni.

"Dan tatapan matanya itu cocok," ungkap Rere lagi.

Baca juga: Vanesha Prescilla Berlinang Air Mata Dapat Kejutan dari Adipati Dolken

Rere juga bercerita bagaimana ia akhirnya bisa bekerjasama dengan Adipati. Menurutnya, tak sulit meyakinkan Adipati untuk bermain dalam film arahannya.

"Ngerayu Adipati enggak susah, begitu lihat script dia langsung tertarik. Jadi kerjasama saja," ucap Rere.

Film Namamu Kata Pertamaku berkisah tentang si Bisu (Adipati Dolken) yang ingin pergi ke Toraja agar bisa bicara.

Di perjalanannya yang tak mudah, Si Bisu bertemu dengan Yunus (Bogel Apriansyah) yang banyak membantunya. Si Bisu juga berusaha mendekati Nila (Rania Putrisasi), sayangnya ia tak bisa mengungkap rasa cintanya. Film ini dijadwalkan tayang pada (29/11/2018).

Baca juga: Kakak Vanesha Prescilla Puji Sikap Jantan Adipati Dolken

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X