Indra Utami Tamsir Punya Mustika Indonesia untuk Generasi Muda - Kompas.com

Indra Utami Tamsir Punya Mustika Indonesia untuk Generasi Muda

Kompas.com - 08/12/2018, 19:41 WIB
Indra Utami TamsirDOKUMENTASI PRIBADI Indra Utami Tamsir

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi  keroncong Indra Utami Tamsir merilis album terbarunya yang berjudul Mustika Indonesia pada 29 November 2018 lalu.

Iut, sapaan akrabnya, berharap musik keroncong bisa didengar generasi muda. Karena itu dia dan tim manajemen merilis albumnya tak hanya dalam bentuk fisik, melainkan dalam versi digital.

"Musik keroncong harus didengar oleh para generasi penerus, caranya melalui streaming di digital platform seperti JOOX, Spotify, dan Itunes. Sudah available mulai seminggu lalu," kata Indra dalam siaran pers Sabtu (1/12/2018).

Baca juga: Waljinah Serahkan Tongkat Estafet ke Indra Utami Tamsir

Indra juga menjelaskan makna Mustika Indonesia. Dalam album terbarunya tersebut, musik keroncong digambarkan sebagai sebuah keindahan orisinal milik Indonesia.

"Kenapa Mustika Indonesia? Buat saya musik keroncong itu keanggunan yang menawan. Bagi saya nyanyi keroncong bisa menawan hati," ujarnya.

" Keroncong seperti berlian yang indah, jadi seperti batu permata yang indah asli Indonesia. Indonesia harus bangga dengan musik keroncong," lanjut Indra.

Baca juga: Menang AMI Awards 2013, Indra Utami Tamsir Gelar Konser



Close Ads X