29 Tahun Mengudara, Ini Fakta Menarik "The Simpsons"

Kompas.com - 17/12/2018, 18:28 WIB
Keluarga Simpsons The TelegraphKeluarga Simpsons

 

KOMPAS.com - The Simpsons merupakan fenomena tersendiri di era modern ini. Tak hanya tercatat sebagai serial televisi terpanjang dalam sejarah, tetapi film besutan Matt Groening ini kerap kali menjadi ikon kultur pop karena tema yang diangkat selalu relevan.

Misalnya, The Simpsons pernah memprediksi pengusaha Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, sebelum kenyataan itu terjadi.

Bahkan, The Simpsons pernah memprediksi sejumlah peristiwa menarik lain seperti pengambilalihan 20th Century Fox oleh Walt Disney Company hingga penyadapan oleh National Security Agency.

Film ini sendiri berkisah tentang kehidupan keluarga Simpsons yang tinggal di Kota Springfield. Keluarga ini terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie.

Karakter dalam serial kartun ini identik dengan warna kuning, baik itu kulit ataupun rambutnya.

Homer dan keluarganya memulai debut perdana pada 17 Desember 1989 dengan episode "Simpsons Roasting on an Open Fire".

Setelah 29 tahun menghibur, berikut lima fakta menarik mengenai The Simpsons, dilansir dari The Telegraph:

1. Warna kuning

Keluarga SimpsonsToday Keluarga Simpsons

Matt Groening menciptakan karakter keluarga Simpsons dan sejumlah warga Kota Springfield ini identik dengan warna kuning. Warna kuning itu terdapat baik pada rambut atau kulit karakternya.

Salah satu alasan kenapa kuning yang digunakan adalah Matt Groening ingin orang-orang langsung mengenali The Simpsons saat kita mengganti saluran televisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X