Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pernikahan Artis Indonesia yang Menghebohkan Sepanjang 2018

Kompas.com - 19/12/2018, 14:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2018 ini, sejumlah selebritas Indonesia melangsungkan pernikahan. Beberapa di antaranya bahkan menjadi sorotan publik karena membuat heboh dan bikin terkejut. 

Dari pernikahan dengan konsep aneh, pernikahan yang penuh tanda tanya, mendadak, hingga hal-hal lucu yang mewarnai hari bahagia para pesohor hiburan Tanah Air itu. 

Kompas.com merangkum tujuh pernikahan artis Indonesia yang sangat menarik perhatian publik, berikut daftarnya:

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga berpose saat ditemui dalam resepsi pernikahan mereka di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).Kompas.com/Ira Gita Vicky Prasetyo dan Angel Lelga berpose saat ditemui dalam resepsi pernikahan mereka di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

1. Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

Pasangan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo menjadi pembuka pernikahan selebritas Tanah Air tahun ini. Mereka melangsungkan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada (9/2/2018), dan disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi.

Resepsi pernikahan mereka yang juga tayang live di televisi berbeda, digelar di Ancol Beach City, Jakarta Utara, pada keesokan harinya. 

Menurut Vicky, ia dan Angel menghabiskan Rp 5 miliar untuk pernikahan mereka, termasuk yang berupa endorsement.

Selain soal biaya, Vicky juga melakukan aksi menghebohkan dengan terjun dari helikopter ke laut sebagai pembuktian cintanya. 

Baca juga: Menengok Perjalanan Pernikahan Vicky Prasetyo - Angel Lelga

Artis peran Chicco Jerikho menikah dengan Putri Marino dalam sebuah pemberkatan nikah di Bali, Sabtu (3/3/2018) .Dokumentasi Pribadi/Jozz Felix Photography Artis peran Chicco Jerikho menikah dengan Putri Marino dalam sebuah pemberkatan nikah di Bali, Sabtu (3/3/2018) .

2. Chicco Jerikho dan Putri Marino

Pernikahan artis yang satu ini bukan menghebohkan, karena konsep atau biayanya yang "wah". Melainkan kabar pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino muncul mendadak.

Publik semula hanya tahu pasangan ini sedang dimabuk cinta karena baru tiga bulan berpacaran. Tiba-tiba, pada Sabtu (3/3/2018), berembus kabar mereka resmi melangsungkan pernikahan di Sofitel Hotel, Bali.

Menurut Chicco dan Putri, mereka sengaja menggelar private wedding dan tak disorot media karena ingin pernikahan itu berlangsung sakral. Hanya keluarga dua mempelai serta teman-teman dekat yang hadir.

Baca juga: Makna Angka 3 di Pernikahan Chicco Jerikho dengan Putri Marino

Nadine Chandrawinata dan suaminya, Dimas Anggara, ditemui usai resepsi pernikahan mereka di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Nadine Chandrawinata dan suaminya, Dimas Anggara, ditemui usai resepsi pernikahan mereka di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).

3. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Serupa dengan Chicco-Marino, Nadine dan Dimas juga menggelar pernikahan secara tertutup. Pasangan ini mampu membuat publik penasaran karena teka-teki soal waktu pernikahan mereka. 

Akhirnya pada Sabtu (7/7/2018), saat mereka mengadakan resepsi pernikahan di Anema Resorts, Gili Lombok, NTB, semua desas-desus terjawab.

Nadine dan Dimas ternyata telah menikah di atas tebing setinggi 900 meter di Bhutan, Sabtu (5/5/2018). Tempat itu merupakan sebuah komplek kuil bernama Paro Taktsang atau dikenal sebagai Tiger's Nest (1692) yang merupakan ikon budaya Bhutan.

Baca juga: Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Saling Lempar Pujian

Raditya Dika dan Anissa Aziza menggelar jumpa pers pernikahannya di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Raditya Dika dan Anissa Aziza menggelar jumpa pers pernikahannya di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

4. Raditya Dika dan Annisa Aziza

Komika Raditya Dika dan Annisa Aziza melangsungkan akad nikah di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Pernikahannya menjadi sorotan karena Radit, sapaan akrab Raditya, selama ini identik dengan "kejombloan". Penggemarnya bahkan menobatkannya sebagai Presiden Jomblo. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com