Ayah Sebut Istri Bani Seventeen Sedang Mengandung Anak Kedua

Kompas.com - 23/12/2018, 19:13 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Suasana duka menyelimuti rumah orangtua pemain bass band Seventeen, M Awal Purbani, di Dusun Gamping Tengah, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Minggu (23/12/2018).

Bani Seventeen, begitu ia biasa disebut, merupakan salah satu korban meninggal akibat tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018).

"Kami mendapat kabar tadi malam. Menantu saya (istri Bani) yang telepon," ujar ayah M Awal Purbani, Fajar Wibowo saat ditemui Kompas.com di rumah duka, Minggu (23/12/2018)

Bani dan band Seventeen merupakan penampil dalam sebuah acara gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, pada Sabtu malam.

Ketika mereka baru menyelesaikan lagu kedua, tiba-tiba gelombang tsunami menerjang panggung yang memunggungi pantai.

Pemain bass grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau Bani.Instagram/Bani Seventeen Pemain bass grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau Bani.
Fajar menuturkan Bani merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Bani baru menikah pada 2015 lalu.

"Sekarang ini istrinya sedang hamil 3 bulan. Hamil anak kedua," urainya.

Fajar menggambarkan Bani sebagai anak yang baik, bertanggung jawab, dan taat beribadah. Ia juga merupakan tulang punggung keluarga.

"Sekolah adik-adiknya itu yang membiayai Bani. Bahkan Bani itu bilang akan membiayai sekolah adiknya yang paling kecil," ungkapnya.

Menurut Fajar, setiap tidak ada jadwal pentas, Bani sering mengajak anaknya main ke rumahnya.

"Terakhir ke sini itu tanggal 3 Desember kemarin. Ke sini sama anaknya," ungkapnya.

Saat ke rumah, sebelum berangkat tanggal 5 Desember 2018, Bani sempat mengatakan setelah pulang akan mengajak keluarga bepergian.

"Bani itu sempat bilang akan mengajak keluarga jalan-jalan. Berangkat tanggal 5 Desember ke Jakarta main (pentas) di sana, rencana pulang tanggal 22 Desember tetapi ada job (acara gathering PLN) itu," urainya.

Baca juga: Jadi Korban Tsunami Banten, Pemain Bass Band Seventeen Meninggal Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.