Chris Brown Dijerat Hukum Gara-gara Seekor Monyet

Kompas.com - 28/12/2018, 19:36 WIB
Penyanyi asal Amerika Serikat, Chris Brown. Rolling StonePenyanyi asal Amerika Serikat, Chris Brown.

KOMPAS.com -- Penyanyi Chris Brown kembali bermasalah dengan hukum. Kali ini ia dituduh melanggar hukum karena diduga memelihara monyet capuchin yang langka, tanpa izin.

"Brown terancam dijerat hukuman maksimal enam bulan penjara dan denda 1.000 dollar AS atau Rp 14,5 juta," kata juru bicara kantor pengacara kota Frank Mateljan kepada Los Angeles Times.

Pada awal 2018 lalu, pihak berwenang mengetahui tentang keberadaan monyet itu setelah Brown mem-posting foto-foto binatang tersebut ke akun Instagram-nya.

Setelah itu, Departemen Perikanan dan Satwa Liar California mengamankan monyet yang bernama Fiji itu pada Januari dan membawanya ke fasilitas perlindungan.

Namun, kuasa hukum Chris Brown belum memberi tanggapan mengenai tuduhan tersebut.

Sementara TMZ melaporkan bahwa seorang sumber yang dekat dengan Breezy, panggilan akrab Brown, menyebut bahwa jaksa penuntut telah salah menuduh.

Brown bersikeras bahwa video itu tidak diambil di rumahnya di Los Angeles, melainkan di Las Vegas, di mana monyet itu tinggal bersama pemilik aslinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sumber itu juga mengatakan, Brown mengklaim kerabatnya kebetulan berada di kota tersebut bersama Fiji kala itu, lalu terjadi kebetulan buruk yang membuat Chris Brown tampak bersalah.

Baca juga: Berkomentar di Instagram Rihanna, Chris Brown Dikecam Warganet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.