Bentara Solo Gelar Foto Cerita Weekend Photostory

Kompas.com - 10/01/2019, 00:30 WIB
Weekend Photostory Dok. Bentara Budaya SoloWeekend Photostory
Penulis Jodhi Yudono
|

SURAKARTA, KOMPAS.com--Berangkat dari suatu ketertarikan untuk berbagi pengetahuan tentang fotografi, khususnya foto cerita kepada masyarakat umum, dan agar foto cerita dapat lebih dikenal oleh pencinta fotografi dan memiliki kesetaraan dengan genre fotografi  lain yang berkembang saat ini, maka acaraini digelar.

Dibuka pada Kamis, 10 Januari 2019  pukul 19.30 WIB, sementara pameran berlangsung :11 – 16 Januari 2019 pukul 09.00-21.00 WIB.

Kelas foto cerita Weekend photostory pertama dibuka di Klaten, Jawa Tengah pada bulan Mei 2018 dengan metode pertemuan kelas pada minggu pertama dan kedua di hari Sabtu, Minggu.

Hingga akhir tahun 2018 telah merampungkan enam angkatan yang diselenggarakan pada setiap kota dan kabupaten wilayah Jateng –DIY, kota-kota yang pernah disinggahi diantaranya, Klaten, Sleman, Surakarta, Karanganyar dan Kotagede.

Di setiap kelas yang disinggahi, Weekend Photostory selalu melibatkan mentor setempat untuk bekerjasama membimbing peserta yang mengikuti kelas intestif dalam membuat foto cerita.

Dan pada setiap akhir kelas yang digelar 4 sampai 5 peserta akan mempresentasikan karya- karya foto ceritanya selama mengikuti workshop dengan mengundang audiens untuk umum.
Sebagai pendokumentasian, karya - karya peserta akan dicetak dalam bentuk buku kolektif yang akan dibagikan kepada masing masing peserta.

Peserta Pameran : Agung Nugroho (Klaten) - Y.P.Wahyu Gunawan (Boyolali) - Bima Aditiawan Putra (Jogja) - Didik Sulaeman (Bekasi) – Fahri (Tangerang)- Ida Ayu Putu Sudarsani (Bali) - Candra Firmansyah (Banyuwangi) - Wibi Priyanto (Lumajang) - Egan Phedra (Kalimantan) - M.I.Mappasange (Jakarta) - Wean Guspa Upadhi (Kebumen) - Johan Kusuma (Jogja) - Khaiqal Hadi (Jogja) - Yudan Yunarko (Jogja) - Denik Apriani (Solo) - Fauzan Kesuma (Bandung) - Risky Wahyudi (Jogja) -  Fidela Benita (Bogor) - Gilang Aprianto (Jogja) - M.Aslam (Solo).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X