Joko Anwar: Tema Keluarga Paling Asyik Dijadikan Film - Kompas.com

Joko Anwar: Tema Keluarga Paling Asyik Dijadikan Film

Kompas.com - 12/01/2019, 19:24 WIB
Joko Anwar berpose saat menghadiri jumpa pers film Orang Kaya Baru di Lewis & Carrol di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Joko Anwar berpose saat menghadiri jumpa pers film Orang Kaya Baru di Lewis & Carrol di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar mengaku paling suka mengangkat cerita film yang bertemakan keluarga. Menurutnya, cerita tentang keluarga adalah hal yang paling mengasyikan.

"Tema keluarga memang tema yang aku suka. Keluarga ini yang paling asyik," ujar Joko dalam wawancara di Lewis & Carroll di Kebayotan Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2019).

Film-film yang mengangkat kisah keluarga yang pernah digarap oleh Joko antara lain Pintu Terlarang, Modus Manomali, dan Pengabdi Setan. Meski ceritanya dibalut dengan berbagai genre, tetsp bertemakan keluarga.

"Aku rasa cerita tentang keluarga cerita yang paling basic yang orang bisa relate. Karena semua orang punya keluarga dan sumber kebahagiaan," ujar dia.

Baca juga: Kado Tahun Baru Joko Anwar untuk Penikmat Film Indonesia

"Karena sumber kebahagiaan dan masalah itu ada di keluarga. Kebahagiaan dan kemesraan itu root-nya dari keluarga. Kamu happy enggak? Pasti dari keluarga. Enggak happy? Keluarga juga," sambungnya.

Film terbaru Joko yang akan dirilis pada 24 Januari 2019 ini juga masih mengangkat tentang keluarga. Film itu adalah Orang Kaya Baru yang skenarionya ditulis oleh Joko dan disutradarai oleh Ody C Harahap.

Orang Kaya Baru mengisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang ditinggal mati ayahya. Kehidupan mereka berubah drastis setelah diketahui bahwa ayah mereka sebenarnya adalah orang kaya.

Baca juga: Fatih Unru Bangga Perankan Masa Kecil Joko Anwar



Close Ads X