Bentara Solo Tampilkan Orkes Keroncong Pandawa

Kompas.com - 17/01/2019, 09:48 WIB
Poster pementasan OK PandawaDok. Bentara Budaya Solo Poster pementasan OK Pandawa

SURAKARTA, KOMPAS.com--Orkes Keroncong (OK) Pandawa yang mempunyai arti PANutan DAri WArga, dinyatakan berdiri tanggal 23 Oktober 2013, sebelumnya adalah salah satu grup dari 10 grup peserta program pelatihan anak jalanan dari Dinas Sosial Kota Surakarta tahun 2013.

OK Pandawa telah mengalami beberapa kali pergantian anggota dan formasi, sehingga sekarang adalah formasi yang paling solid.

Terdiri David (biola), Latandi (flute), Fredy (gitar), Dilivio (cak), Prasetyo (Cuk), Irwan (cello), Yohanes (bass), Revita (vocal), Niken (vocal), Suryono (vocal), Fajar Misdinar (vokal).

OK Pandawa yang beralamat di Sawahan RT 02 RW 10, Kel. Sangkrah, Kec. Pasar Kliwon, Surakarta ini dipimpin oleh Bpk. Suyatno dan di bawah asuhan Bpk. Agung Suprapto, dan mempunyai jadwal latihan rutin setiap hari hari Senin malam.

Tak terhitung OK. Pandawa perform, entah di event besar ataupun kecil, resepsi pernikahan, On air radio, dll. Beberapa diantaranya yaitu, Keroncong Lesehan Joglo Hamkri, Cakrawala RRI Solo, Radio Metta FM, Sekolah Musik Indonesia di Hartono Mall, Keroncong Taman Budaya Jawa Tengah, Festival Keroncong HUT Kab. Karanganyar, Festival Keroncong Kec. Pasar Kliwon, Kirab Budaya Kel. Sangkrah, Solo Keroncong Festival (SKF) tahun 2017.

OK Pandawa akan tampil di Balai Soedjatmoko pada Jumat, 18 Januari 2019 | Pukul 19.30 WIB.

 



Close Ads X