Umur Album Pertama Sudah Tujuh Tahun, Adera Baru Bikin Album Kedua

Kompas.com - 24/01/2019, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Aderaprabu Lantip Trengginas (33) alias Adera mengatakan bahwa ia sedang menggarap album kedua.

Sudah tujuh tahun anak dari penyanyi senior Ebiet G Ade ini tak merilis album. Ia melahirkan album pertamanya, Lebih Indah, pada 2011.

"Setelah 2011 lalu rilis album perdana, lalu cuma singel dan manggung, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat album lagi," tutur Adera di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Cerita Lucu Adera Tiap Manggung di Acara Nikahan

Adera berencana menyuguhkan 10-12 lagu baru dalam album keduanya, tetapi belum mau membagi cerita tentang kemungkinan berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain dalam menyajikan beberapa dari lagu-lagu itu.

"Masih rahasia apakah nanti kolaborasi atau enggak. Tapi, album kedua ini persiapannya baru 20 persen. Kalau lagu, sudah siap semua," ucap Adera, yang mencipta semua lagu dalam album itu.

Baca juga: Glenn Fredly dan Adera Akan Berbagi Cerita Lewat Konser Harmonia: Titik Balik

Adera mengatakan pula bahwa lagu-lagu dalam album keduanya berkisah tentang asmara.

"Saya enggak jauh dari lagu cinta," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.