Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Masuk Daftar 10 Boyband Terbaik Sepanjang Masa versi New York Post

Kompas.com - 27/01/2019, 14:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com -- Boyband dari Korea Selatan BTS masuk dalam daftar 10 Boyband Terbaik Sepanjang Masa versi surat kabarNew York Post.

Boyband bentukan Big Hit Entertainment itu duduk di peringkat kesembilan dan menjadi satu-satunya grup musik asal Asia yang masuk dalam daftar itu.

New York Post mencatat bahwa BTS telah membuat sejarah beberapa kali di Amerika Serikat. Harian yang berkantor pusat di New York, AS, itu menyebut bahwa tahun lalu BTS menjadi artis pertama Korea Selatan yang tampil di US Stadium Show di Citi Field.

Baca juga: Seorang Produser Musik Mengklaim BTS Tidak Populer di Tiongkok

Singel berjudul "Fake Love" juga menjadi lagu pilihan New York Post sebagai lagu terbaik BTS. Mereka mencatat bahwa lagu itu adalah singel pertama boyband tersebut yang masuk ke Top 10 Billboard Hot 100.

Baca juga: Aktor Matthew McConaughey Ceritakan Pengalaman Nonton Konser BTS

Daftar 10 Boyband Terbaik Sepanjang Masa itu dibuat oleh New York Post untuk merangkum boyband yang terkenal secara internasional. Daftar itu keluar seiring dengan boyband era 1990-an, Backstreet Boys, yang membuat comeback.

Baca juga: BTS Janjikan Album Baru kepada ARMY

Peringkat pertama diduduki oleh The Jackson 5. Nama Backstreet Boys dan Boyz II Men berada di belakangnya. Sementara itu, NSYNC, New Edition, dan New Kids on the Block bertengger di peringkat keempat hingga keenam.

Selanjutnya, boyband dari Inggris One Direction, Menudo, dan BTS berturut-turut menempati posisi ketujuh sampai kesembilan. Di peringkat ke-10 ada The Osmonds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com