Garap Album Baru, The Rolling Stones Siap Masuk Studio Seminggu

Kompas.com - 29/01/2019, 14:50 WIB
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Album mendatang dari The Rolling Stones akan menjadi album pertama mereka yang berisi lagu-lagu baru, terhitung sesudah album A Bigger Bang mereka rilis pada 2005.

Gitaris Rolling Stones, Keith Richards, telah berbicara mengenai album mendatang dari band kawakan itu. Para rocker legendaris dari Inggris tersebut sekarang sedang menggarap album baru itu.

Setelah mengeluarkan album A Bigger Bang, mereka telah merilis sebuah album studio, Blue & Lonesome, pada 2016 dengan mendaur ulang lagu-lagu lama mereka.

Baca juga: Gitaris The Rolling Stones Bicarakan Rencana Album Baru dan Tur Perpisahan

Satu lagi gitaris Stones, Ronnie Wood, sebelumnya sudah menunjukkan bahwa penggarapan album baru itu telah terhenti. Wood mengatakan bahwa ketika itu Richards dan vokalis Stones, Mick Jagger, ingin, "memastikan bahwa lagu-lagu itu benar-benar bagus."

Berbicara kepada majalah Rolling Stone, Richards mengungkapkan bahwa The Rolling Stones sekarang siap kembali ke studio selama seminggu sebelum memulai tur pertama mereka di AS dalam lima tahun terakhir ini.

Baca juga: Keith Richards: 2016 The Rolling Stones Akan Keluarkan Album Baru

Ia mengatakan telah menghabiskan waktu liburannya untuk menilai lagu-lagu yang sudah mereka tulis.

"Kadang menulis tidak seperti mendengarkan apa yang sudah ditulis dan menilainya, dan mengasahnya, dan segalam macam," ucapnya.  

"Itu amat membosankan. Itu seperti sebuah toko pertukangan," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber NME.com
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.