This Is America Milik Childish Bambino Jadi Song of the Year Grammy Awards 2019

Kompas.com - 11/02/2019, 09:14 WIB
Penyanyi Childish Gambino atau Donald Glover menghadiri Diamond Ball ke-4 di Cipriani Wall Street di New York City, pada 13 September 2018.AFP/ANGELA WEISS Penyanyi Childish Gambino atau Donald Glover menghadiri Diamond Ball ke-4 di Cipriani Wall Street di New York City, pada 13 September 2018.

KOMPAS.com - Rapper Childish Gambino dan singelnya "This is America", semakin bersinar dalam Grammy Awards 2019 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, AS, Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat.

Lagu ciptaan pria bernama asli Donald Glover yang sempat menuai kontroversi itu dinobatkan sebagai Lagu Tahun Ini.

"Congrats Song Of The Year winner - "This Is America" #ChildishGambino (@donaldglover) #GRAMMYs," tulis akun Twitter @ReordingAcad.


Ia mengalahkan "All The Stars" milik Kendrick Lamar & SZA, "Boo’d Up" Ella Mai, "God’s Plan" Drake, "In My Blood" Shawn Mendes, "The Joke" milik Brandi Carlile, "The Middle" karya Zedd, Maren Morris & Grey, serta "Shallow" lagu duet Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Kemenangan tersebut merupakan piala Grammy ketiganya untuk tahun ini yang berhasil dibawa pulang Childish Gambino. Sebelumnya, ia memenangi piala Grammy untuk nominasi Best Music Video dan Best Rap/Sung Performance.

Childish Gambino berbagi kehormatan itu dengan rekannya sesama penulis lagu, Ludwig Göransson. Namun, tak satu pun dari mereka yang menghadiri penghargaan musik bergengsi tersebut.

Pembawa acara Alicia Keys dan John Mayer yang membacakan nominasi penghargaan untuk Song of the Year, menerima trofi tersebut untuk mewakili Glover.

Baca juga: BLACKPINK Akan Berbagi Panggung dengan Childish Gambino di Coachella 2019




Close Ads X