Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selvi Kitty Ungkap Alasan Melahirkan Putra Pertamanya secara Caesar

Kompas.com - 19/02/2019, 17:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Selvi Kitty (25) punya alasan khusus mengapa ia melahirkan putra pertamanya dengan proses caesar.

"Alhamdulillah kemarin persalinannya caesar. Soalnya saya enggak berani normal, karena ada beberapa hal juga sih yang akhir aku memutuskan untuk operasi," ungkap Selvi saat ditemui RSIA Tambak, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Selain itu, posisi janin juga tak memungkinkan pelantun "Punya Abang" untuk melahirkan dengan persalinan normal.

Dengan keputusan ini Selvi bisa leluasa menentukan tanggal persalinannya. Dia dan suami memilih 18 Februari sebagai tanggal kelahiran sang buah hati sehigga bertepatan dengan hari jadi pernikahan mereka.

Baca juga: Selvi Kitty Tebak-tebakan Jenis Kelamin Calon Bayinya

"Iya sih sengaja. Makanya waktu cek dalam lahiran normal enggak bisa karena pas dicek belum turun panggul. Akhirnya mutusin buat caesar pas tanggal 18 dan bisa akhirnya," ucap Selvi.

Meski demikian, wanita kelahiran Tasikmalaya, 20 April 1993 ini tak memungkiri bahwa ia tetap merasa grogi saat menjalani bedah caesar.

"Deg-degan sih pasti. Kemarin tuh kayak ada rasa takut sama ya takut sakitlah, takut inilah, banyak banget. Tapi ternyata enggak sama sekali alhamdulillah," katanya.

Selvi Kitty melahirkan putra pertamanya pada Senin (18/2/2019) pukul 08.08 WIB di Rumah Sakit Ibu dan Anak Tambak, Jakarta Pusat.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberinama Abizard Kavin Suseno itu lahir dengan berat 3.640 kg dan panjang 48 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com