Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komedian Senior Nana Krip Meninggal Dunia

Kompas.com - 20/02/2019, 14:03 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Komedian senior Rachmana atau Nana Krip meninggal dunia pada Rabu (20/2/2019).

Komedian yang berbicara dengan logat Betawi yang kental itu meninggal pada pukul 09.00 WIB, dalam perawatan di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dikabarkan, Nana meninggal akibat komplikasi penyakit paru-paru. Berita duka tersebut pertama kali dikabarkan oleh sahabatnya Krisna Purwana.

Krisna merupakan salah satu anggota grup lawak Sersan Prambors yang diisi oleh Nana Krip, Sys NS, Pepeng, dan Muklis Gumilang.

Grup lawak yang berdiri pada awal 80an ini sukses mengantarkan para personelnya ke dalam popularitas dunia komedi Tanah Air.

Sersan Prambors sendiri pada awalnya merupakan salah satu program lawak yang disiarkan oleh radio Prambors yang saat itu berada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Saat ini, jenazah Nana Krip telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Taruna 1, kawasan Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rencananya, Nana akan dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur, pada hari ini Rabu (20/2/2019) sore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com