Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Dipandang Sebelah Mata, Roy Ricardo Bangkit dengan "Menyala"

Kompas.com - 22/02/2019, 18:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap kontroversi dan penuh sensasi Roy Ricardo kembali menyuguhkan karya terbarunya di industri musik Indonesia. Pada karya barunya ini, Roy menghadirkan kesan yang sensasional melalui lagu yang diberi judul "Menyala".

Warner Music Indonesia selaku label rekaman yang menaungi Roy mengatakan bahwa singel ini menjadi jawaban sang rapper kepada mereka yang dulu memandangnya sebelah mata.

"Pengalaman pribadinya yang sering dipandang sebelah mata mengantarkan Roy pada terciptanya lagu ini. Seringkali dianggap rapper tidak berbakat, Roy justru bangkit dan menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya," demikian Warner Music Indonesia dalam siaran pers, Jumat (22/2/2019).

Lagu Roy kali ini menyampaikan pesan dari apa yang selama ini dialami dan dirasakannya sebagai seorang seniman yang berkiprah di dunia musik Indonesia.

Baca juga: Roy Ricardo, Adik Melaney Ricardo yang Tak Mau Jadi Pembawa Acara

Setelah sukses dengan singel sebelumnya yang berjudul "Barang KW" yang tembus satu juta penonton di YouTube, Roy merasa yakin bahwa "Menyala" dapat mengulang kesuksesan yang sama dan melebihi lagu-lagu sebelumnya.

Lagu "Menyala" turut mengangkat isu sosial dan kritikan terhadap hal tersebut, di mana zaman sekarang tidak sedikit pengguna media sosial yang dengan sengaja membeli followers dan berusaha mendapatkan status akun yang terverifikasi hanya demi kepentingan eksistensi dan status sosial.

Roy berharap karyanya kali ini dapat membuka mata dan telinga penikmat seni khususnya di Indonesia, bahwa karya orisinal seseorang tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Dari lagunya ini, Roy menunjukkan bahwa dirinya adalah yang paling 'menyala' dibanding yang lainnya," tuntas Warner Music Indonesia.

Baca juga: Roy Ricardo: Sepatu, Tas, Cewek, Semua Jadi KW


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com