Rami Malek: Dunia Membutuhkan Cerita-cerita seperti Bohemian Rhapsody

Kompas.com - 25/02/2019, 12:24 WIB
Rami Malek menerima Piala Oscar untuk Best Actor pada Academy Awards 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (24/2/2019). INVISION/AP IMAGES/CHRIS PIZZELLORami Malek menerima Piala Oscar untuk Best Actor pada Academy Awards 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (24/2/2019).
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Rami Malek (37) mengatakan bahwa keberhasilan film Bohemian Rhapsody merupakan bukti bahwa dunia membutuhkan cerita-cerita seperti itu.

Malek menyampaikan hal itu ketika menerima trofi sebagai Best Actor in a Leading Role dalam Academy Awards 2019 atau Oscars 2019 di Dolby Theatre, Hollywood and Highland Center, Los Angeles, California, AS, pada Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.  

Ia memainkan karakter Freddie Mercury dalam Bohemian Rhapsody, film mengenai band legendaris Queen dan vokalis band itu, Mercury.

Dalam kategori Best Actor in a Leading Role, ia bersaing dengan Bradley Cooper, Christian Bale, Willem Dafoe, dan Viggo Mortensen.

Baca juga: Rami Malek Bawa Pulang Piala Oscar 2019 sebagai Aktor Terbaik

Di panggung pergelaran Oscars 2019, pertama-tama Rami Malek mengucapkan terima kasih kepada keluarganya dan memberi penghormatan untuk mendiang ayahnya.

"Ayah saya tidak bisa melihat saya melakukan semua ini, tetapi menurut saya dia sekarang sedang melihat saya dari atas," ucapnya.

"Ini merupakan sebuah momen yang luar biasa," imbuhnya.

Baca juga: Rami Malek Raih Penghargaan Aktor Terbaik Golden Globes 2019

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia bukan "pilihan pertama" untuk berperan sebagai Mercury, tetapi, "Saya kira itu berhasil."

Rami Malek berterima kasih kepada Queen, "Karena mengizinkan saya untuk menjadi bagian terkecil dari warisan Anda yang luar biasa dan fenomenal," dengan mengatakan bahwa ia, "Selamanya berutang kepada mereka (Queen)."

Baca juga: Bohemian Rhapsody, Kembalinya Kemegahan Queen dan Freddie Mercury

Ia juga berbicara mengenai nilai penting film Bohemian Rhapsody, merujuk ke dirinya ketika berusia lebih muda.

"Bocah itu sedang berjuang dengan identitasnya, berusaha mencari tahu sendiri," ucapnya.

"Kepada siapa pun yang berjuang dengan suara mereka dan berusaha menemukan suara mereka--dengarkan, kami membuat film tentang seorang imigran yang menjalani kehidupannya sendiri tanpa menyesal," sambungnya.

"Fakta bahwa saya merayakan ia, dan kisah ini bersama Anda malam ini, merupakan bukti bahwa kita merindukan cerita-cerita seperti ini. Saya adalah putra imigran dari Mesir. Saya adalah orang Amerika generasi pertama. Namun, cerita saya sedang ditulis sekarang dan saya tidak bisa lebih bersyukur kepada setiap dari Anda dan semua orang yang percaya kepada saya," ucapnya pula.

Baca juga: Queen dan Adam Lambert Akan Tampil di Oscar 2019

Queen bersama Adam Lambert membuka pergelaran Academy Awards 2019. Mereka membawakan sebuah medley dari dua hit mereka, "We Will Rock You" dan "We Are The Champions".

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber NME.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X