Sebanyak 16 Seniman Siap Menuju Broadway

Kompas.com - 26/02/2019, 12:12 WIB
Pentas menuju broadwayImages Dynamic Pentas menuju broadway

JAKARTA, KOMPAS.com--Minggu, 24 Februari 2019, sekira pukul 16.00 WIB, final show Indonesia Menuju Broadway di Gedung Resital Kertanegara di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berlangsung dengan hikmat dan meriah.

Ada tiga grup yang ditampilkan hasil dari proses audisi pada 3 dan 4 Februari yang menjaring  68 peserta (semula 70 peserta, dua peserta mengundurkan diri).

Peserta pertama menampilkan drama musikal yang berkisah tentang peristiwa yang berlangsung di sebuah sekolah. Peserta kedua dan ketiga menampilkan kehidupan kaum remaja. Ketiga kelompok itu tampil prima membawakan drama musikal berbahasa Inggris.

Indonesia Menuju Broadway persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation telah berhasil memilih 70 orang dari 243 calon peserta yang berkesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif bersama para pengajar dari StudentsLive - Passport to Broadway.

Para peserta terpilih ini berkesempatan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat dan berkolaborasi bersama tim broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, sutradara musik, koreografer, dan tim pendukung produksi dan panggung broadway.

Tujuhpuluh peserta terpilih ini mendapatkan pelatihan intensif dari Amy Weinstein, sutradara artistik (bersama Annette Cardona (Cha Cha dari film Grease) menyutradarai pertunjukan musikal Second Chance), Seth Weinstein, direktur musik (menjalani tur internasional The Phantom of the Opera), dan Stephen Brotebeck, konsultan koreografer (Ghost the Musical on Broadway and Peter and the Starcatcher on Broadway)  pada 20 - 24 Februari 2019 di Balai Resital Kertanegara, Jakarta.

Berikut adalah 16 nama peserta terpilih "Indonesia Menuju Broadway" : Adyla Rafa Naura Ayu, Aldafi Adnan Hutomo, Dasrizal, Desmonda Cathabel, Evelinn Kurniadi, Galabby Thahira, Gerardo Cristopher Jonathan Tanor, Katherine Permatasari, Ken Samsara Ajisiwi, Lil'li Latisha, Muhammad Qardhawi Gad El Haq, Ni Made Ayu Raharsini Gurnitha, Palka Kojansow, Panendra Larasati, Putri Indam Kamila, Stephanie Mariska Setiawan.




Close Ads X