Dipo Latief Berkeberatan dengan Isbat Nikah yang Diajukan Nikita Mirzani

Kompas.com - 28/02/2019, 14:02 WIB
Kuasa hukum Dipo Latief, Asfa Davy Bya, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Kamis (28/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKuasa hukum Dipo Latief, Asfa Davy Bya, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Kamis (28/2/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Dipo Latief (46) berkeberatan dengan isbat nikah yang diajukan oleh Nikita Mirzani (32) terhadap dirinya.

Menurut kuasa hukum Dipo, Asfa Davy Bya, kliennya merasa gugatan yang diajukan Nikita pada 1 November 2018 lalu sudah tak berlaku.

"Intinya gini, kami mengajukan eksepsi. Eksepsi adalah bantahan bahwa kami menganggap sekali lagi perkawinan itu sudah berakhir sebelum pihak penggugat mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan," ucap Asfa usai sidang isbat Dipo dan Nikita di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Kamis (28/2/2019).

Dalam sidang yang beragendakan duplik ini, Asfa juga menyatakan bahwa Dipo sudah menalak Nikita jauh-jauh hari sebelum gugatan diajukan oleh pihak Nikita.

Baca juga: Nikita Mirzani Izinkan Dipo Latief Menemaninya Saat Bersalin

"(Talak) yang pertama tanggal 5 Juli 2018, yang kedua itu talak tiga dilakukan pada 27 Oktober 2018. Sementara (Nikita) mendaftar gugatan itu 1 November 2018. (Keabsahan gugatan) itu nanti silakan saja majelis hakim yang menilai. Menurut kami tidak ada perkawinan pada saat didaftarkan pada tanggal 1 November 2018," ucap Asfa.

Dalam sidang isbat lanjutan ini, baik Nikita maupun Dipo sama-sama tak hadir, keduanya diwakili oleh kuasa hukum.

Sidang berikutnya akan digelar pada 14 Maret 2019, beragendakan Replik atau jawaban dari pihak penggugat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X